Diteriaki Murtad dan Ditertawakan di Gereja, Salmafina Sunan: Tuhan Ajarkan Kasih

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 16 Juli 2019 13:11 WIB
Diteriaki Murtad dan Ditertawakan di Gereja, Salmafina Sunan: Tuhan Ajarkan Kasih

Kapanlagi.com - Tak sedikit caci maki yang diterima Salmafina Sunan ketika pilihannya untuk pindah agama terungkap ke publik. Keputusan Salmafina ini memang mengejutkan, terutama bagi keluarga. Namun putri sulung pengacara Sunan Kalijaga ini tak gentar menghadapinya.

Di antara berbagai hujatan yang ia terima, banyak orang yang mendukung dan mendoakannya. Beberapa dukungan yang diterima ini kemudian diunggah oleh Salmafina di Insta Story akun pribadinya, @salmafinasunan dan dilansir oleh akun Nyinyir Update.

Salah satunya dari sahabatnya yang bernama Gabriella Gozally. Dalam percakapan WhatsApp mereka, Gaby menyampaikan permintaan maaf karena saat Salma mengalami kesulitan ia tidak ada di sana.

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Doa Dari Sahabat

Doa Dari Sahabat © instagram.com/salmafinasunan
Meski tidak bisa mendampingi secara langsung, namun Gaby mengaku selalu mengirim doa untuk Salmafina. Ia membacakan doa Nafiri untuk memberikan kekuatan kepada sahabatnya.

"Semua berdoa buat Alma, yang terbaik. Gaby tetap pantau Alma secara gak langsung," tulis sang sahabat yang membuat Salmafina terharu.

2 dari 3 halaman

2. Tak Mau Balas yang Jahat

Kepada Gaby, Salma curhat panjang lebar mengenai hujatan yang ia terima. Apapun komentar dari netizen, Salmafina tak berniat untuk membalasnya.

"Jujur aku kuat banget di sini, bahkan hatiku damai. Damai yang tidak pernah didapatkan dulu. Bener-bener, mau ada abcdz, fokusku cuma 1. Tuhan ajarkan kasih dan aku gak akan membalas siapapun atau apapun yang jahat," tulis Salmafina.

3 dari 3 halaman

3. Tak Gentar Diteriaki Murtad

Tak Gentar Diteriaki Murtad © instagram.com/nyinyirupdate
Salmafina pun tak gentar dengan sebutan murtad yang disematkan kepadanya. Ia percaya bahwa lebih banyak orang yang berdoa buatnya daripada yang menghujat.

"Media teriakin aku murtad, teriakin nama Tuhan, mereka ketawa aku di Gereja dll. Gak membuat aku gentar, malah one step closer to God. Cacian daripada netizen kalah banyak dengan mereka yang berdoa dan support aku. Tenggelam semua hijatan, semua di dm request cuma ada support," ungkapnya.

(kpl/phi)


↑