Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ditinggal Sarwendah Syuting ke Luar Negeri, Ruben Onsu Siap Jaga Anak-anaknya Lebih Ekstra

Selasa, 02 November 2021 21:08 WIB
Ditinggal Sarwendah Syuting ke Luar Negeri, Ruben Onsu Siap Jaga Anak-anaknya Lebih Ekstra
Ruben Onsu - Sarwendah (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Akhir November mendatang Sarwendah akan menjalani syuting Kakak Beradik Podcast (KBP) The Lost World ke luar negeri. Bersama Jordi Onsu dan Frislly Herlind, Sarwendah akan menguak mitos dan hal-hal mistis di berbagai negara Asia, Eropa, Afrika dan Australia.

Namun sayangnya dalam perjalanannya kali ini, Sarwendah harus meninggalkan sang suami Ruben Onsu dan anak-anaknya.

Pertama kali pergi jauh tidak membawa anak-anak, Sarwendah menggunakan kesempatan ini untuk menyapih anak bungsunya, Thania.

"Sebenarnya bingung juga karena ini sambil proses (menyapih). Ini udah dua tahun lebih aku mencoba menyelesaikan ASI-nya Thania juga. Karena ini udah lewat banget mau 2,5 tahun jadinya ya sekalian deh biar bisa melepas ASI, ya sekarang kan sudah ada video call," ujar Sarwendah saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (1/11).

1. Alasan Ruben Onsu Tidak Ikut

Ruben Onsu pun menjelaskan alasannya tidak ikut menjalani syuting KBP The Lost World karena tidak bisa meninggalkan pekerjaanya di Jakarta.

"Aku nggak berangkat karena kalau dihitung-hitung kalau dikali-kali hilang banyak (pekerjaan) ya. Jadi saya kerja aja," jelasnya.

Sementara itu Betrand Peto Putra Onsu belum dipastikan kepergiannya karena masih menunggu kabar mengenai visanya.

"Onyo masih belum tahu. Visanya masih diajukan. Kalau dia berangkat berarti harus dipersiapkan kalau dia nggak berangkat ya dia juga tetap ada sama saya," ungkap Ruben Onsu.

2. Siap Jaga Anak Lebih Ekstra

Gambar

Bakal ditinggal Sarwendah selama kurang lebih tiga minggu, Ruben Onsu pun siap menjaga kedua anaknya yakni Thalia dan Thania lebih ekstra.

"Ya kalau persiapan jaga anak nggak terlalu sulit, seperti apa yang saya lakukan setiap hari juga, main sama anak tapi akan lebih ekstra," kata Ruben Onsu.

"Anak lama-lama terbiasa ya karena kita kerja gitu. Cuma harus bisa lebih ekstra karena ini kan bundanya yang pergi. Kalau bapaknya yang pergi kan sudah terbiasa. Saya belum pernah juga selama ini Sarwendah bakal pergi. Baru kali ini tapi ya kita kasih tahu ke anak jujur aja bundanya syuting," pungkasnya.