Dituding Kawin Kontrak, Ini Tanggapan Pengacara Lucky Hakim

Natanael Sepaya | 09 Agustus 2017, 14:50 WIB
Dituding Kawin Kontrak, Ini Tanggapan Pengacara Lucky Hakim

Kapanlagi.com - Menikah pada 19 Januari 2017 lalu, bahtera rumah tangga Lucky Hakim dan Tiara Dewi pun kini tengah goyah. Yap, tanggal 30 Juni kemarin Lucky Hakim resmi mendaftarkan perceraian dari Tiara Dewi di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Mengingat usia pernikahan yang singkat, tidak heran jika banyak yang mengira kalau pernikahan mereka dianggap kawin kontrak. Karena itu pengacara Lucky Hakim, Jamaludin Fakaubun, pun memberikan komentarnya.

"Oh nggak (kawin kontrak), kawin kontrak itu Insya Allah nggak. Negara kita itu negara hukum, jadi segala sesuatu harus berjalan di mata hukum. Kalau yang namanya kontrak, nggak ada. Kalau misalnya kawin kontrak, nggak mungkin melibatkan kantor agama. Soalnya kantor agama itu kan tidak menginginkan adanya kawin kontrak kan, nggak ada. Kalau kawin kontrak itu orang nggak ada dasar hukumnya, gitu lho. Hukum Islam itu nggak menginginkan kawin kontrak," aku Jamaludin saat ditemui di Pengadilan Agama Selatan, Rabu (9/8).

Lebih jauh, Jamaludin pun menjelaskan kalau Lucky Hakim sebagai kliennya tetap bersikap santai menanggapi kabar mengenai status pernikahannya dengan Tiara Dewi yang dianggap kawin kontrak. Menurut sang pengacara, menguapnya keharmonisan di antara Lucky Hakim dan Tiara Dewi lah yang menjadi alasan dari perceraian ini.

Cerai, sang pengacara tepis isu kawin kontrak yang dilakukan Lucky Hakim dan Tiara Dewi © KapanLagi.com/Agus ApriyantoCerai, sang pengacara tepis isu kawin kontrak yang dilakukan Lucky Hakim dan Tiara Dewi © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Beliau menanggapi itu dengan santai saja, enjoy saja. Karena nggak ada yang namanya kawin kontrak. Mungkin menurut orang seperti itu, tapi kalau menurut beliau tidak ada kawin kontrak. Pertimbangan paling besar, tidak ada, kecocokan saja. Keharmonisan sudah tidak ada, sesuai dengan hukum Islam bahwa suami istri itu sering terjadi perselisihan atau pertengkaran yang berujung tidak ada keharmonisan dalam rumah tangga mereka," lanjutnya.

Juga, Jamaludin menegaskan kalau tidak adanya pihak ketiga yang ikut mempengaruhi keretakan hubungan rumah tangga Lucky Hakim dan Tiara Dewi. Jamaludin pun mengaku hanya bisa berharap yang terbaik jika nantinya Lucky maupun Tiara memang benar-benar berpisah.

"Orang ketiga nggak ada di kedua belah pihak. Setahu saya, kalau ke depannya saya nggak tahu mungkin mereka saling mendapat jodoh saya nggak tahu," pungkasnya.

(kpl/pur/ntn)

Reporter:  

Mathias Purwanto.