Dituding Roasting Betrand Peto dan Sarwendah, Komika Ridwan Remin Dipanggil Komisi Perlindungan Anak

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 14 Februari 2021 18:09 WIB
Dituding Roasting Betrand Peto dan Sarwendah, Komika Ridwan Remin Dipanggil Komisi Perlindungan Anak
Ridwan Remin © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Beberapa hari belakangan nama komika Ridwan Remin sedang menjadi sorotan. Hal itu setelah beredar video dirinya menyebut nama Betrand Peto dan Sarwendah dalam materi stand up.

Banyak pihak menyebut bila Ridwan melakukan roasting atau menjadikan pihak lain bahan ledekan untuk memancing tawa. Namun Rando Vittoro selaku kuasa hukum secara tegas membantah bila kliennya melakukan hal tersebut.

1. Tak Bermaksud Menghina

"Ridwan tidak pernah berpikir untuk menghina Ruben Onsu dan keluarga. Dia lihat itu bukan roasting, itu contoh yang diambil saat dia menjelaskan tentang kenal atau tahu," kata Rando ditemui di kawasan Karet, Jakarta Selatan, Jumat (12/2/2021).

2. Tidak Merasa Perlu Izin

Karena memang tidak berniat untuk me-roasting, maka dari itu RIdwan Remin merasa tidak perlu meminta izin kepada Ruben Onsu, Betrand Peto dan Sarwendah. Karena materi utamanya pun buka mengenai keluarga tersebut.

"(Tidak meminta izin) karena dia tidak berpikir untuk me-roasting siapapun. Dia cuma mengambil contoh aja. Di awal (materi) ada tentang Christiano Ronaldo, Denny Cagur, itu diambil contoh untuk menjelaskan kenal dan tahu," lanjut Rando.

3. Penuhi Panggilan KPAI

Sejauh ini pihak Ruben Onsu diwakili oleh pengacara Minola Sebayang belum memberikan somasi. Namun pihak Jordy Onsu telah mengadukan video yang viral itu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI. Pada Senin pekan depan, Ridwan akan memenuhi panggilan.

"Senin saya akan damping dia ke KPAI untuk menyelesaikan masalah dia. Yang melapor ke KPAI bukan Ruben, tapi adiknya, si Jordy," tandas Rando.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho