Dituding Tipu CPNS, Anak Nia Daniaty: Semua Hancur Karena Pemberitaan yang Simpang Siur

Kamis, 30 September 2021 22:11 WIB
Dituding Tipu CPNS, Anak Nia Daniaty: Semua Hancur Karena Pemberitaan yang Simpang Siur
Olivia © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Anak dari penyanyi Nia Daniaty, Olivia Nathania atau yang akrab disapa Oi dan suaminya, Rafly N Tilaar alias Raf menjadi perbincangan hangat netizen. Pasalnya, Oi dan suami dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh seseorang bernama Karnu pada Jumat 24 September 2021.

Oi dan suami dituding melakukan dugaan penipuan bermodus penerimaan CPNS, dengan dugaan korban mencapai 225 orang dan kerugian hingga Rp 9,7 miliar. Kasus ini juga berimbas kepada ibunda Oi, Nia Daniaty. Padahal, Nia Daniaty sendiri tidak ikut campur terkait kasus yang menimpa putri tercintanya tersebut.

"Buat teman-teman sekalian, saya minta, apapun yang menjadi permasalahan saya, jangan disangkut pautkan dengan ibu saya, ataupun suami saya atau anak saya," kata Oi di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021).

"Ada beberapa kali saya lihat, khususnya di media online, menampilkan foto anak saya. Anak saya masih kecil, jadi enggak ngerti apa-apa, sekolahnya jadi terganggu," tambah Oi.

1. Keluarga Kena Imbas

Bukan cuma sang anak dan ibunda, tetapi suami Oi juga terkena imbas terkait kasus dugaan penipuan tersebut. Sama seperti ibunda, Oi mengatakan, sang suami benar-benar tidak tahu masalah yang dia alami.

"Jangankan anak saya, suami saya pun begitu. Sekarang kondisi dia sedang sakit karena dia benar-benar tidak tahu-menahu mengenai ini," kata Oi.

Oi mengaku, sejak pemberitaan dugaan penipuan ini muncul di permukaan, semua pekerjaan yang ia jalani hancur. "Semua hancur karena pemberitaan yang simpang siur, saya hadir untuk membuktikan bahwa buktinya ada, yang lain biar pengacara yang ngomong," kata Oi.

"Jujur ya, ini masa depan saya, udah menyangkut nama baik ya apalagi menyangkut suami dan anak saya, mama saya terutama, mama saya sudah tidak muda lagi. Saya rasa kalau mau diluruskan ya luruskan saya siap, bukan saya gak mau mediasi tapi sudah terganggu semua apalagi membawa nama baik," tutup Oi.