Dituduh Serobot Tanah, Cahyono Lapor Balik

Darmadi Sasongko | 01 September 2010, 09:19 WIB
Dituduh Serobot Tanah, Cahyono Lapor Balik
Kapanlagi.com - Setelah sempat dilaporkan oleh seorang wanita bernama Siti Rahayu dan menjalani pemeriksaan di Polres Bayuwangi, Jawa Timur, pelawak senior Cahyono melaporkan balik pelapor. Karena, akibat laporan itu, nama baiknya merasa dicemarkan.

"Kasusnya kan sudah selesai, tempo hari kan saya sudah menjalani pemeriksaan di Bayuwangi dan sudah saya jelaskan kepada Kasat Intelnya dan sudah selesai semuanya. Saya mau nuntut balik dia itu mencemarkan nama baik saya," ujar Cahyono saat ditemui di acara Danone berbagi kasih bersama 1000 anak yatim di Masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, Senin (30/8) malam.

Pelawak yang tergabung di grup lawak Jayakarta itu sebelumnya dilaporkan ke polisi karena dianggap melakukan penyerebotan tanah milik pelapor. Dia pun beberapa kali telah menjalani pemeriksaan oleh Polres setempat.

Cahyono sendiri membantah dengan tegas laporan tersebut. Dirinya sudah menyelesaikan seluruh kewajibannya dalam perjanjian jual beli itu.

"Bukan menyerobot, dia yang menyerobot tanah saya. Itu ada surat-suratnya kok. Sudah mengkuasakan dan membelinya," ujar sahabat karib Jojon itu.

"Mereka menyerahkan penuh kepada saya, ada suratnya dari notaris, saya urus dan akhirnya saya kuasakan dan dijual tanahnya. Kok saya dituduh menyerobot tanpa izin? Sekarang sudah saya laporkan balik. Jadi sudah selesai. Jadi dia memang merasa tidak puas saja," ujar Cahyono.  (kpl/adt/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko