Dituntut 13 Tahun Penjara, Steve Emmanuel Batal Terancam Hukuman Mati?

Galuh Esti Nugraini | Senin, 17 Juni 2019 20:05 WIB
Dituntut 13 Tahun Penjara, Steve Emmanuel Batal Terancam Hukuman Mati?

Kapanlagi.com - Steve Emmanuel kini masih jalani persidangan. Hal ini terkait kepemilikan narkotika jenis kokain. Ya, kokain seberat 92,04 gram ditemukan pihak kepolisian saat menangkapnya.

Atas perbuatannya tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutnya 13 tahun penjara. Langsung saja mendengar hal itu, pemain sinetron ini langsung lemas. Reaksinya itu menunjukkan dirinya yang begitu stress.

"Stresslah dia. Lemas dia langsung. Pas ke ruang tahanan di bawah langsung tiduran dia, lemas. Cuma kita sebagai penasihat hukum ya kita tetap (berusaha). Ini kan masih panjang, masih ada pembelaan, ya kita berharap mana tau hakim memutuskan rehab ya bukan mustahil gitu. Karena waktu dalam persidangan saksi ahli dari BNN dan ahli undang-undang itu harus direhab, kan gitu. Walaupun dalam dakwaan gak ada rehab, tapi banyak terjadi di PN Timur banyak itu putusan dari dakwaan dari 127 bisa direhab," ungkap Jaswin Damanik, pengacara Steve Emmanuel dihubungi telepon, Senin (17/6).

1 dari 2 halaman

1. Berharap Rehab

Pihak kuasa hukum pun masih mengusahakan agar Steve menjalani rehabilitasi. Ya, rencananya pembelaan pledoi akan dilakukan minggu depan.

"Itu kan tergantung hakim semua. Makanya ada perkara di PN Timur walaupun dituntut sekian tahun nanti hakim bisa memutus rehab tergantung hakim semua itu kan," ucap Jaswin.

 

2 dari 2 halaman

2. Memohon Hakim

Memohon Hakim © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Jaswin pun meminta agar pembelaan pledoi dikabulkan hakim. Kuasa hukum Steve pun terus berusaha agar kliennya itu bisa direhabilitasi daripada kurungan penjara.

"Pokoknya kita mencoba memohon dengan segala kerendahan hati dalam pledoi kita minta berdasarkan fakta-fakta yang terungkap dalam persidangan dari saksi ahli, saksi dari BNN, dia ini harus direhab," pungkasnya.

(kpl/pur/gen)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑