Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dituntut Delapan Tahun Penjara, Adam Deni Bersikukuh Tak Salah - Yakin Politisi Ahmad Sahroni Terlibat Korupsi

Dian Eka Ryanti   | Selasa, 31 Mei 2022 12:20 WIB
Dituntut Delapan Tahun Penjara, Adam Deni Bersikukuh Tak Salah - Yakin Politisi Ahmad Sahroni Terlibat Korupsi
Credit Foto:© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sidang perkara privacy right yang dilaporkan politisi Ahmad Sahroni dengan terdakwa Adam Deni Gearaka dan Ni Made Dwita Anggari digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin siang (30/5/2022). Agenda persidangan berupa pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum.

Jaksa menjatuhkan hukuman delapan tahun penjara terhadap kedua terdakwa serta denda sebesar satu miliar. Bila terdakwa tak bisa membayar denda, sebagai gantinya ialah tambahan lima bulan kurungan.

1. Kaget dan Menangis Dengar Tuntutan

Adam Deni mengaku kaget mendengar tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penunut Umum. Sebelum dimasukkan ke mobil tahanan, di depan pintu sidang pemuda tersebut sempat memeluk ibu serta kekasihnya, lalu bersama-sama menangis.

"Jujur, saya dengar delapan tahun (penjara), itu kaget. Karena saya benar-benar tidak ada niatan apapun ketika mengungkap kasus ini, teman-teman juga tahu bagaimana track record saya. Hari ini saya anggap sebagai ujian," kata Adam usai sidang.

2. Siapkan Strategi

Adam Deni belum bisa berbicara panjang lebar. Namun ia menunggu kedatangan tim pengacaranya ke rumah tahanan untuk membicarakan langkah selanjutnya.

"Saya lagi nggak bisa mikir apa-apa, saya masih kaget. Pokoknya nanti ketika lawyer saya menjenguk di Rutan Bareskrim, saya akan menyampaikan strateginya bagaimana. Saya juga sudah memberikan file, data-data pembelian penjualan sepeda yang dilakukan Ahmad Sahroni dengan Ni Made ke lawyer saya," terang pegiat media sosial tersebut.

3. Yakin Ahmad Sahroni Terlibat Korupsi

Meski sudah dinyatakan bersalah dan mendapat tuntutan delapan tahun penjara, Adam Deni bersikukuh dirinya benar. Ia sangat yakin Ahmad Sahroni telah terlibat kasus korupsi.

"Yang terpenting dalam case ini saya memang tidak menyatakan saya bersalah, saya benar-benar mengungkap sebuah kejahatan seseorang. Sekarang tinggal bagaimana nanti lawyer saya meneruskan ini. Saya yakin kok Ahmad Sahroni dugaan korupsi itu ada. Saya yakin seratus persen. Nggak papa saya dituntut segini, yang penting saya yakin lah biar sama-sama masuk (penjara) aja gitu lho," tandas Adam.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho