Dituntut Jaksa 1 Tahun Penjara, Ello Hanya Tertunduk

Ahmat Effendi | 02 Januari 2018, 16:15 WIB
Dituntut Jaksa 1 Tahun Penjara, Ello Hanya Tertunduk

Kapanlagi.com - Sidang kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka Marcello Tahitoe alias Ello masuk agenda tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Dalam tuntutannya, JPU menyatakan Ello bersalah dan harus menjalankan pidana selama 1 tahun penjara.

Dalam persidangan tersebut, Ello tidak sendirian melainkan bersama tersangka lain. Ello sejatinya berharap untuk bisa mendapatkan rehabilitasi, namun JPU menuntut hukuman penjara.

"Menutut, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, supaya memutuskan, satu, ?terdakwa 1 (Diego) dan 2 (Ello) terbukti secara sah dan bersalah, bersama-sama melakukan penyalahgunaan narkotika golongan 1 untuk diri sendiri," kata JPU, Herlangga dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/1).?

Ello jalani persidangan karena kasus narkoba bersama terdakwa Diego. Cr: KapanLagi.com/Agus ApriyantoEllo jalani persidangan karena kasus narkoba bersama terdakwa Diego. Cr: KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Dua, Menjatuhkan pidana penjara terdakwa satu, Diego dan terdakwa dua Marcello alias Ello, masing-masing selama 1 tahun, dikurangi selama terdakwa berada tahanan sementara?," kata Herlangga membacakan tuntutannya.

Saat mendengar pembacaan tuntutan, Ello terlihat hanya tertunduk saja. Setelah itu, dia menyatakan menerima tuntutan yang tertuju pada dirinya.

Tidak tunggu lama, usai membacakan tuntutan, tim kuasa hukum Ello langsung melanjutkan dengan pembacaan pledoi atau pembelaan. Mereka memohon kepada majelis hakim agar dapat meneruskan rehabilitasi yang kini dijalani oleh Ello.

?"Kami lihat klien kami layak direhabilitasi. Hakim boleh memutus untuk rehbilitasi, kami optimis, klien kami bisa dan melanjutkan rehab yang sudah ada," tutup Chris Sam Siwu, pengacara Ello usai persidangan.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:  

Sahal Fadhli