Divonis 2 Tahun, Sandy Tumiwa Bakal Puasa dan Lebaran di Penjara

Rahmi Safitri | 07 April 2016, 00:15 WIB
Divonis 2 Tahun, Sandy Tumiwa Bakal Puasa dan Lebaran di Penjara
Kapanlagi.com - Kasus penipuan yang melibatkan artis Sandy Tumiwa dan Cici telah memasuki babak akhir. Setelah melalui persidangan, mantan suami Tessa Kaunang itu dinyatakan bersalah dan divonis penjara selama dua tahun pada Selasa (5/4).

Pernyataan secara resmi akhirnya diberikan oleh kuasa hukum Sandy, M. Ridwan. Saat ditanya untuk tempat hukumannya, Ridwan belum tahu pasti apakah masih di rutan Salemba atau bakal pindah.

"Iya kayaknya (masih di Salemba) tapi nunggu minggu depan apa dipindahkan atau tidak. Sandy ini kan udah jadi napi kan otomatis punya tempat tahanan sendiri, udah bukan titipan kejaksaan lagi. Dia udah napi, otomatis tahanannya dia bisa dipindah atau tidak, tapi bisa jadi tetap di Salemba. Kita berharap tetap di situ aja," kata Ridwan saat dihubungi, Rabu (6/4).

Keluarga pasrah dengan hukuman Sandy © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoKeluarga pasrah dengan hukuman Sandy © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Setelah vonis dijatuhkan, Sandy ternyata masih menyimpan kekecewaan. Menurut Ridwan, mereka kecewa kenapa hukuman yang diberikan pada Cici sama dengan Sandy. Padahal peran Cici dalam penipuan ini jauh lebih besar.

Akibat putusan tersebut mau tak mau, Sandy hanya bisa menerima walaupun sedih. Bukan hanya itu, Sandy juga harus menerima kenyataan kalau dirinya harus puasa dan lebaran di balik jeruji besi.

"Keluarga pasrah karena keluarga menyadari yang dilakukan Tom Lawyer udah maksimal," pungkas Ridwan. Semoga Sandy diberi ketabahan ya!

(kpl/pur/pit)

Reporter:  

Mathias Purwanto.