Divonis 5 Bulan Penjara, Kriss Hatta Bersyukur

Dhimas Nugraha | Selasa, 10 Desember 2019 17:00 WIB
Divonis 5 Bulan Penjara, Kriss Hatta Bersyukur

Kapanlagi.com - Kriss Hatta divonis lima bulan penjara atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Anthony Hillenaar. Dalam sidang putusan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/12), Kriss Hatta dinyatakan terbukti bersalah sebagaimana diatur dalam Pasal 351 ayat 1 KUHP. 

“Menjatuhkan pidana selama lima bulan (penjara),” ujar hakim ketua Suswanti saat membacakan vonis. 

 

 

 

 

1 dari 2 halaman

1. Masih Berpikir

Vonis tersebut lebih sedikit dari tuntutan jaksa yakni 10 bulan penjara. Usai vonis dibacakan, Kriss Hatta diberi kesempatan oleh Hakim untuk mempertimbangkan putusan tersebut. Setelah berdiskusi dengan kuasa hukumnya, Kriss Hatta memilih untuk berpikir dalam waktu 7 hari ke depan.

“Dalam hal ini kami sebagai tim kuasa hukum akan pikir-pikir dalam waktu 7 hari ini baru mengambil sikap dalam putusan itu. Kami sebetulnya menginginkan agar putusan itu bebas,” ujar Kuasa Hukum Kriss Hatta, Suratman Usman yang ditemui usai sidang. 

 

2 dari 2 halaman

2. Akan Bebas Sebelum Natal

Meski masih berpikir-pikir dengan vonis tersebut, Kriss Hatta merasa bersyukur dengan hasil sidang putusan kali ini. Jika tak ada halangan, Ia pun akan bebas sebelum hari raya natal.

“Karena udah jalanin (hukuman) 4 bulan kurang lebih ya. Tinggal beberapa hari ke depan, Kriss Insya Allah akan segera dibebaskan,” kata Suratman Usman.

“Iya nanti saya pulang tanggal 24 atau nggak tanggal 25 Desember itu genap 5 bulan. Sekarang saya udah jalan 4 bulan lebih 20 hari. Jadi tinggal (sekitar) 10 hari lagi. Tadi saya juga hakim pas saya salaman dia bilang ambil hikmahnya saja,” pungkas Kriss Hatta seraya tersenyum. 

(kpl/rhm/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑