DJ Una Kembali Absen di Sidang Cerai, Pengacara Upayakan Mediasi dengan Irsan Ramadhan

Kamis, 21 Oktober 2021 17:38 WIB
DJ Una Kembali Absen di Sidang Cerai, Pengacara Upayakan Mediasi dengan Irsan Ramadhan
Putri Una © Instagram.com/putriuna

Kapanlagi.com - Artis Putri Una Astari Thamrin atau yang lebih dikenal sebagai DJ Una dan Irsan Ramadhan kembali menjalani sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021). Kali ini, kedua belah pihak sama-sama tidak menghadiri persidangan.

Menurut keterangan kuasa hukumnya, Dwi Yoss Pangestu, DJ Una sebenarnya berniat hadir di persidangan. Tetapi, rencana itu tak terlaksana karena adanya kegiatan lain yang tak bisa ditinggalkan.

"Ada giat lain, tadi sebenarnya mau dateng tapi udah berlalu, kita udah terlambat tadi kan jadwalnya jam 9 tapi sidang kita baru (jam berapa), tapi nggak apa-apalah, udah biasa," kata Dwi Yoss saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021).

Irsan Ramadhan selaku pihak tergugat sudah dua kali tidak hadir dari persidangan. Irsan bahkan tak pernah menjalin komunikasi atau upaya mediasi guna menyelesaikan konflik rumah tangganya.

"Nah, itu kita belum tahu alasannya apa belum datang makanya kita juga mau mediasi dulu," kata Rwanda Satya, kuasa hukum DJ Una.

"Kemungkinan besar (verstek), kalau nggak datang Minggu depan verstek, kewenangan hakim sih harusnya memutuskan verstek," tambah Dwi Yoss.

1. Sidang Berlanjut

Meski Una dan Irsan tidak hadir di persidangan, Pengadilan Agama Jakarta Selatan akan melanjutkan perkara ini ke tahap selanjutnya. Sidang akan digelar kembali pekan depan dengan agenda saksi dari pihak penggugat.

"Nanti (saksi) dari keluarga Una sama orang-orang yang mengetahui tentang keluarga dia bagaimana, kondisinya bagaimana," kata Rwanda.

DJ Una melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 4 Oktober 2021. Una dan Irsan Ramadhan resmi menikah di Plataran Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 9 Juli 2017. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Kyrie Arnatama.