Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Doddy Sudrajat Datang Tiba-Tiba Mau Ambil Gala Sky, Haji Faisal Kaget dan Tak Beri Izin

Minggu, 16 Januari 2022 22:46 WIB
Doddy Sudrajat Datang Tiba-Tiba Mau Ambil Gala Sky, Haji Faisal Kaget dan Tak Beri Izin
Doddy Sudrajat tak diizinkan ambil Gala Sky ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Haji Faisal mengaku kaget saat tiba-tiba Doddy Sudrajat datang ke rumahnya untuk mengambil cucunya, Gala Sky Andriansyah. Ayah mendiang Bibi Ardiansyah ini heran karena ayah Vanessa Angel itu sebelumnya tak memberi kabar dan datang dengan banyak orang.

"Saya kaget, kok nggak konfirmasi dulu. Itu masalahnya, makanya tadi terjadi agak panas sedikit," ucap Haji Faisal saat ditemui di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Minggu (16/1).

"Tapi nggak ada masalah lah, nggak perlu dibesar-besarkan. Saya berharap, kalau seandainya dia mau ketemu, harusnya konfirmasikan dulu ke saya, nggak ada masalah," katanya menambahkan.

1. Haji Faisal Tak Beri Izin

Gambar

Karena mendadak, Haji Faisal tak mengizinkan Doddy Sudrajat untuk menemui Gala Sky. Hal tersebut karena saat kedatangannya, Faisal menyebut kalau cucunya itu sedang tidur.

"Ya bagi saya sih kalau konfirmasi terlebih dahulu dengan tidak datang rombongan seperti itu bagi saya tidak ada masalah. Karena setahu saya kan kakeknya juga, terus istrinya, terus si Mayang, ya keluarga inti lah," jelasnya.

"Kalau dia mau datang ya agar jangan terganggu pertumbuhan si Gala. Kan kaget ya, kalau dia datang konfirmasi dulu ke saya, nggak ada masalah. Tapi kalau datang seperti tadi, tentu saya kaget ya," pungkasnya.

2. Optimis Menang di Pengadilan

Gambar

Haji Faisal bersyukur mendapat banyak dukungan, mulai dari masyarakat hingga Komisi Nasional Perlindungan Anak terkait hak asuh Gala Sky. Makanya, ayah mendiang Bibi Andriansyah itu optimis jika gugatan atas hak asuh yang dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat, bakal dimenangkannya.

"Kalau saya dan keluarga, apa ya.. Saya udah optimis sekali. Dari awal saya optimis dengan dukungan masyarakat juga, ada hal lah yang yakin," ucapnya saat dijumpai di rumahnya, kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Minggu (16/1).

3. Berharap Doddy Sering-Sering Bertemu Gala

Untuk itu, kalau pengadilan sudah ketuk palu dan memberikan Gala Sky untuk diasuhnya, Faisal tetap ingin yang terbaik untuk semua pihak. Ia akan tetap mengizinkan Doddy bertemu Gala dan memberikan kasih sayang yang lengkap sebagai kakek dan cucu.

"Kalau sudah putusan pengadilan ke saya, saya telepon pak Doddy itu. Agar dia sering-sering kesini," katanya.

4. Belum Ada Keputusan Resmi

Selain itu, salah satu alasan kenapa Faisal belum mengizinkan Doddy Sudrajat yang tiba-tiba datang ke rumahnya untuk mengambil Gala Sky, karena belum adanya keputusan resmi dari pengadilan.

"Kalau sudah ada hak perwalian, nggak ada rasa takut. Untuk saat ini masih ada rasa takut, kenapa takut, kan kita bisa mikir hal-hal yang di luar nalar kita. Tapi belum tentu akan terjadi. Tapi sugesti kita kan bermacam-macam," pungkasnya.

5. Apa Kata Komnas Perlindungan Anak?

Gambar

Sebelumnya, Arist Merdeka Sirait (Ketua Komnas PA) mengaku kecewa dengan sikap yang diberikan Doddy Sudrajat. Pasalnya, Doddy yang meminta Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk ikut terlibat permasalahan pengasuhan Gala Sky.

"Saya bilang ini kesombongan dari Pak Doddy. Kita sangat kecewa, padahal kita lembaga yang inginkan terbaik untuk cucunya. Padahal ini permintaan Pak Doddy, bukan permintaan Komnas. Karena beliau yang minta kita untuk ikut campur," tegas Arist.