Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel Gara-Gara Mimpi, Ayah Bibi Andriansyah: Miris

Senin, 06 Desember 2021 21:56 WIB
Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel Gara-Gara Mimpi, Ayah Bibi Andriansyah: Miris
Kapanlagi

Kapanlagi.com - Faisal, ayah mendiang Bibi Andriansyah mengaku tak tahu menahu perihal rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Pasalnya, tak ada obrolan dari keluarga Vanessa Angel kepadanya soal pemindahan makam tersebut.

"Sama saya nggak ada omongan (soal pemindahan makam Vanessa Angel)," kata Faisal saat ditemui di Jakarta, Senin (6/12/2021).

Pun seandainya benar terjadi, sebagai mertua Vanessa Angel, dirinya mengaku tidak bisa berbuat apa-apa atas keputusan sang besan. Hanya saja, ia yang sudah menganggap Vanessa sebagai anak sendiri, merasa miris dengan rencana tersebut.

1. Merasa Miris

"Tapi kalau misalkan dipindahkan, hati saya merasa miris walau saya nggak bisa berbuat apa apa. Hanya saja hati saya menolak . Karena mereka sudah pergi, sudah tenang di sana," tuturnya.

Faisal pun berharap Doddy Sudrajat mengurungkan niatnya untuk memindahkan makam Vanessa Angel. "Saya berharap jangan lah dipindahkan. Karena mereka sudah pergi. Biarlah mereka tenang dan damai di sana. Tinggal cucu ini yang dipikirkan. Bagaimana merawat tumbuh kembamgnya bersama," harapnya.

2. Lebih Baik Direnovasi

Gambar

Faisal lebih lanjut mengatakan, daripada memindahkan makam, alangkah lebih baik merenovasinya. "Saya rencananya akan memperbaiki, merenovasi makam keduanya sesuai koridor agama. Bagi saya keduanya saya anggap anak," tuturnya.

Sekedar informasi, Doddy Sudrajat berencana memindahkan makam Vanessa Angel dari TPU Taman Islam Malaka, Jakarta Selatan ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Doddy ingin memindahkan makam Vanessa Angel berdasar mimpi yang dialaminya. Dalam mimpi tersebut, Doddy diminta Vanessa untuk dimakamkan berdampingan dengan makam ibunya.

3. Doddy Sudrajat Soal Hak Asuh Gala

Beberapa waktu lalu ayah dari almarhum Bibi Andriansyah bernama Faisal mengajukan permohonan hak perwalian dan penetapan ahli waris atas Gala Sky Andriansyah. Permohonan tersebut diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat bersama Doddy Sudrajat selaku ayah dari almarhumah Vanessa Angel.

Namun saat sidang perdana digelar terkait hak perwalian, Doddy berubah pikiran. Sehingga kemudian permohonan yang keduanya ajukan tidak berlanjut.

"Dalam sidang Pak Doddy dan Pak Faisal hadir. Bentuk sidang ini permohonan perwalian, kalau permohonan disepakati, lanjut. Karena Pak Doddy keberatan, karena itu permohonan keduanya dinyatakan dicabut dan sudah ditetapkan permohonan selesai," kata Hadi W Sukrisno selaku tim kuasa hukum Faisal ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

4. Tak Hadiri Acara Pengajian

Perseteruan antara ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dengan ayah Bibi Andriansyah, Faisal, masih berlanjut.

Bahkan Doddy Sudrajat, menegaskan tak akan menghadiri acara 40 hari kepergian putrinya yang akan digelar keluarga mendiang Bibi Andriansyah.

"Sudah pasti saya nggak datang di rumah Pak Faisal," kata Doddy Sudrajat.