Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Doddy Sudrajat Tak Mau Formulasikan Mediasi dengan Faisal, Komnas Perlindungan Anak: Saya Bilang Ini Kesombongan

Sabtu, 15 Januari 2022 15:40 WIB
Doddy Sudrajat Tak Mau Formulasikan Mediasi dengan Faisal, Komnas Perlindungan Anak: Saya Bilang Ini Kesombongan
Doddy Sudrajat (credit: Kapanlagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Desember tahun lalu Doddy Sudrajat mendatangi Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA). Tujuannya membicarakan keberatan atas proses pengasuhan cucu semata wayang bernama Gala Sky Andriansyah yang ada di tangan sang besan yakni Faisal.

Hasil dari pembicaraan tersebut, Arist Merdeka Sirait selaku Ketua Komnas PA akan melakukan visitasi ke kediaman keluarga Faisal. Hal tersebut dilakukan untuk melihat seperti apa situasi di rumah serta pola pengasuhan Gala.

1. Setelah Visitasi

Setelah bertemu dengan Faisal, Arist melihat keadaan di rumah tersebut sangat nyaman untuk tumbuh kembang anak. Gala juga begitu atraktif dan ceria layaknya batita pada umumnya.

"Kami agendakan visitasi ke rumah Pak Faisal. Waktu itu kami bertemu dengan Gala, Pak Faisal, lalu Fuji dan keluarga besar. Kami diberi kesempatan melihat dan mengonfirmasi pengaduan dari Pak Doddy. Saat kami visitasi dan berinteraksi dengan keluarga, kami menyimpulkan pertama sekali bahwa Gala itu biarkan berada dalam situasi yang menyenangkan. Biarkan anak itu tumbuh dan berkembang sesuai keinginannya," kata Arist ditemui di kantornya, kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (15/1/2022).

2. Menolak Hadir Formulasikan Mediasi

Menyimpulkan dari hasil visitasi, Arist Merdeka Sirait mengundang Doddy Sudrajat untuk memformulasikan mediasi dengan Faisal. Sayangnya, Doddy menolak hadiri undangan tersebut dengan alasan sudah tidak ada yang perlu diklarifikasi.

"Hari ini kami mengajak Pak Doddy untuk memformulasikan bagaimana sebelum bertemu Pak Faisal. Kami sudah kirim surat resmi melalui Whatsapp meminta beliau datang. Tapi sangat mengecewakan dia menjawab tidak bersedia hadir di Komnas Perlindungan Anak, katanya tidak ada lagi yang perlu diklarifikasi," jelas Arist.

3. Anggap Doddy Sudrajat Sombong

Gambar

Arist Merdeka Sirait mengaku kecewa dengan sikap yang diberikan Doddy Sudrajat. Pasalnya, ayah dari mendiang Vanessa Angel itulah yang meminta Komisi Nasional Perlindungan Anak untuk ikut terlibat permasalahan pengasuhan Gala Sky Andriansyah.

"Saya bilang ini kesombongan dari Pak Doddy. Kita sangat kecewa, padahal kita lembaga yang inginkan terbaik untuk cucunya. Padahal ini permintaan Pak Doddy, bukan permintaan Komnas. Karena beliau yang minta kita untuk ikut campur," tegas Arist.

4. Sempat Bikin Heboh

Sebelumnya Doddy Sudrajatsempat kembali membuat heboh jagad media sosial. Jumat lalu (7/1/2022) ia mengunggah video di Instagram dengan caption bertuliskan 'HALLO INI NGOMONG APA YA?'.

Video itu menampilkan potongan kejadian saat Fuji dan Fadly sedang live bersama Gala Sky Andriansyah. Dalam video itu terdengar Gala diduga mengucapkan kata-kata kasar.

Bukannya mendapat dukungan netizen, hampir puluhan ribu komentar yang membanjiri postingan tersebut justru menyebut Doddy sengaja mencari masalah.

 

5. WDYT?

Gimana komentar KLovers soal perebutan hak asuh Gala antara Doddy Sudrajat dan Haji Faisal ini? Apa setuju dengan pernyataan KPA yang ingin Gala tinggal di tempat dengan situasi menyenangkan? Bagaimana pula opini kalian soal Doddy yang menolak buat mediasi?