Dokter Tirta Hudhi Berstatus PDP, Lanjutkan Perjuangan dari Ranjang Rumah Sakit

Tantri Dwi Rahmawati   | Minggu, 29 Maret 2020 13:58 WIB
Dokter Tirta Hudhi Berstatus PDP, Lanjutkan Perjuangan dari Ranjang Rumah Sakit

Kapanlagi.com - Wabah Corona menggungah hati banyak orang untuk turut berjuang, salah satunya hati Tirta Hudhi atau biasa disapa dengan Dokter Tirta. Ia gigih mengumpulkan donasi dan menyalurkannya jadi Alat Perlindungan Diri (APD) hingga bilik disinfektan.

Perjuangannya jadi sorotan publik. Kini, Dokter Tirta berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Hal itu diungkap sendiri olehnya lewat Instagram pada Minggu (29/3).

 

 

 

1 dari 3 halaman

1. Sudah PDP Tapi Masih Berjuang

Sudah PDP Tapi Masih Berjuang Tirta Hudhi (Credit: instagram.com/dr.tirta)
Ia ceritakan betapa sejak kuliah dirinya sudah terbiasa mengatur banyak hal sendiri. Dengan begitu, ia juga bisa terus melanjutkan perjuangan sambil jalankan bisnisnya meski harus dirawat di rumah sakit.

"Saya terlatih ngatur toko banyak, @shoesandcare. Selama kuliah 2009-2013 saya terbiasa bagi tugas, kuliah plus usaha. So, ketika saya PDP sekarang, saya masih bisa lanjut berjuang dan ngurus bisnis," tulis dokter nyentrik nan gaul ini.

2 dari 3 halaman

2. Temukan APD

Temukan APD Tirta Hudhi (Credit: instagram.com/dr.tirta)
Hal itu setidaknya terbukti saat ia menemukan satu set APD dari timnya yang berkeliling kota. APD itu ia temukan di rumah sakit tempat ia dirawat.

"Dan dari RS akhirnya saya menemukan 1 full set APD dari tim saya yang keliling se-kota, saya beli 200 buah dulu," lanjut dokter alumni UGM ini.

3 dari 3 halaman

3. Tidak Boleh Dijenguk

Ia kini dirawat di Kartika Hospital. Berselang infus, dokter Tirta masih sempat tunjukkan semangatnya lewat tulisan 'We stand behind you. Dokter Tirta FIGHT COVID 19'. Ia juga tegaskan bahwa saat ini dirinya tak boleh dijenguk.

"Makasih @kartikahospital , udah jaga gue, maaf dilarang jenguk. Even keluarga gue aja ga masuk. Gue ngurus diri gue sendiri," tutupnya.

(kpl/tdr)