Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Donny Alamsyah Cerita Sulitnya Berperan Jadi Hakim di 'PESAN BERMAKNA JILID 2'

Selasa, 16 Agustus 2022 15:00 WIB
Donny Alamsyah Cerita Sulitnya Berperan Jadi Hakim di 'PESAN BERMAKNA JILID 2'
Donny Alamsyah berperan sebagai hakim © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Donny Alamsyah kembali dipercaya memerankan tokoh Dimas yang merupakan seorang hakim dalam film pendek berjudul PESAN BERMAKNA JILID 2. Di film garapan Orista Primadewa tersebut salah satu tantangan bagi Donny Alamsyah yakni harus lebih banyak belajar tentang dunia hukum.

"Tantangannya lebih kepada pemahaman dunia hukum, kata-katanya dialog berhubungan dengan dunia hukum jadi harus dibiasakan diucapkan," ujar Donny Alamsyah dalam acara Talkshow Launching film PESAN BERMAKNA JILID 2 di Kantor KLY Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (15/8).

"(Belajar) hukum sih nggak terlalu banyak saya cuma mengucapkan apa yang dikasih di skrip. Walaupun saya nggak ngulik lebih dalam lagi. Tapi saya harus tahu pasal ini ngomongin apa. Kenapa dikasih keputusan seperti ini. Misalkan ada pasal tentang hak pemilikan tanah dikasih pasal seperti apa, kenapa pasalnya berbunyi seperti ini," lanjutnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sulitnya Menjadi Seorang Hakim

Film PESAN BERMAKNA bercerita tentang suka duka menjadi hakim. Sama seperti hakim lain, Dimas juga mengalami rotasi dan mutasi dalam bertugas. Ia juga mendapat ancaman yang bukan hanya membahayakan dirinya tapi juga keluarganya. Donny Alamsyah pun menilai bahwa menjadi seorang hakim bukan pekerjaan yang mudah.

"Saat itu saya harus menentukan pilihan jadi hakim yang adil dan objetif tapi dapat ancaman berbahaya, tangan saya terbakar karena dia menerima ancaman di rumah, jadi bayangannya harus objektif adil gimana caranya. Dialognya harus dijagain, harus konsentrasi apa yang saya ucapkan kata-katanya nggak boleh salah," paparnya.

"Untuk menjadi seorang hakim tidak mudah makanya saya menjadi aktor saja. Karena segala keputusan hakim bukan cuma hanya untuk manusia tapi tanggung jawab di dunia akhirat, mempengaruhi hidup orang banyak yang berkaitan dengan kasus hukum," lanjut Donny Alamsyah.

2. Kinaryosih Senang Bisa Bergabung

Selain itu film ini juga dibintangi oleh Kinaryosih yang baru bergabung di jilid kedua. Kinaryosih pun mengaku tidak ada kesulitan membangun chemistry dengan Donny Alamsyah karena sudah kenal satu sama lain.

"Karena ceritanya bagus beda dari cerita lainnya, senang banget diajakin bergabung di film ini. Kebetulan juga pernah main sama mas Donny, nggak terlalu banyak kesulitan, chemistrynya langsung dapat karena udah klik," ungkap Kinaryosih.

"Saya lihat sosok Dimas, memang kita sebelumnya pernah pacaran eh sorry (spoiler) pokoknya garis besarnya karena dia seorang hakim jadi mempengaruhi hubungan kita berdua, mempengaruhi love life kita kok sampai gitu sih percintaan kita," lanjutnya.

3. Tayang 19 Agustus 2022

Film yang ditulis oleh seorang hakim bernama D.Y. Witanto ini menceritakan bagaimana seorang hakim bertugas dan bagaimana menjaga integritasnya.

Film kerja sama antara Biro Hukum dan Humas MA dan Emtek Digital ini rilis tepat pada hari jadi Mahkamah Agung yang ke-77 pada 19 Agustus 2022 yang tayang di Vidio.com dan channel YouTube Humas Mahkamah Agung RI.