Dorce Gamalama Beri Peringatan Keras ke Atta Halilintar Soal Isu Video Lecehkan Agama

Tyssa Madelina | Senin, 18 November 2019 12:30 WIB
Dorce Gamalama Beri Peringatan Keras ke Atta Halilintar Soal Isu Video Lecehkan Agama

Kapanlagi.com - Youtuber Atta Halilintar baru-baru ini dilaporkan ke kepolisian atas tudingan penistaan agama. Semua bermula gara-gara video lawas Atta bersama adik-adiknya yang belakangan kembali viral di media sosial.

Di situ, Atta tampak menunjukkan tata cara salat yang salah dan tak sesuai dengan ajaran agama Islam. Namun ternyata, video yang ia unggah justru dikecam oleh beberapa pihak termasuk Dorce Gamalama.

"Tadinya saya nggak mau komentar tapi begitu saya lihat Atta Halilintar mempermainkan salat, Masyaallah harusnya kamu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan. Kamu dari keluarga Muslim tapi kok mempermainkan agama?" ujar Dorce Gamalama, seperti dilansir dari akun Instagram-nya, Senin (18/11/2019).

1 dari 2 halaman

1. Dorce Sebut Video Atta Tidak Lucu

Melihat video Atta yang beredar di dunia maya, Dorce merasa tersinggung. Pasalnya, ia menganggap Youtuber nomor satu Indonesia itu melecehkan tata cara salat bersama adik-adiknya.

"Sudah gitu dengan saudara-saudaramu lagi, masa ada imam tapi kamu malah main telepon seperti itu. Nggak lucu ya Allah, kalau orang bukan Islam seperti itu mungkin bisa kita maklumi karena dia tidak tahu. Kamu orang Islam kok begitu sih?" tegasnya.

2 dari 2 halaman

2. Peringatan dari Dorce

Lebih lanjut, di akhir videonya, Dorce juga memberikan peringatan keras ke Atta Halilintar. Ia pun meminta anak sulung Gen Halilintar itu untuk tidak lagi mempermainkan tata cara salat.

"Ingat Atta, jangan sampai Allah murka, Allah ambil nanti nikmatnya dari kamu. Jangan mempermainkan salat, nggak boleh," tandasnya.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑