Dorce Gamalama Kembali Masuk Rumah Sakit, Begini Kondisinya Sekarang

Luthfia Miranda Putri   | Selasa, 26 Oktober 2021 11:08 WIB
Dorce Gamalama Kembali Masuk Rumah Sakit, Begini Kondisinya Sekarang
Dorce Gamalama © KapanLagi.com - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Presenter Dorce Gamalama kembali dilarikan ke rumah sakit. Kini, ia tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Pusat Pertamina. Kerabat dekat Dorce, Hetty Sunjaya atau lebih akrab disapa Bunda Hetty mengatakan, sang presenter sempat drop pada Sabtu lalu (23/10/2021). Dari situ, presenter 58 tahun ini langsung dibawa ke rumah sakit.

"Jam 2 lah drop lagi. Makanya langsung, ke rumah sakit dibawa pakai ambulance Rumah Sakit. Nggak tahu mengeluh dadanya sebelah kanan sakit, buang air kencing sakit. Mukanya pucat dan enggak berdaya dibawa Rumah Sakit pertamina, dari dokter Asep," kata Bunda Hetty Sunjaya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/10/2021).

Kini, Dorce tengah dirawat di Rumah Sakit (RS) Pusat Pertamina Jakarta. Bunda Hetty menjelaskan kondisi Dorce Gamalama setelah dua hari menjalani perawatan di rumah sakit.

"Agak bengkak di muka dan tangan, dan sekarang lagi di observasi. Hari ini kalau nggak salah cek jantung. Tapi dokter memprediksi, kalau Dorce pola hidup baik dan makan baik cepat sembuh. Makannya nggak mau, paling satu sendok," katanya.

1. Dibesuk Ruben Onsu

Beberapa hari di rumah sakit, presenter asal Solok itu juga sudah dibesuk oleh sahabatnya, yakni Ruben Onsu. Ruben sempat mengunggah foto bersama Dorce di akun Instagram pribadinya pada Senin kemarin (25/10). Bukan hanya Ruben Onsu, tetapi menteri BUMN, Erick Thohir juga sempat menjenguk Dorce untuk melihat kondisi sang presenter senior tersebut.

"Alhamdulilah dapat bantuan dari Menteri Erick Thohir. Beliau jenguk, waktu hari itu di rumah sakit, jam 4 sore masuk, magrib jenguk (dia) dari Palembang. Iya fasilitas diperhatikan, lebih memperhatikan. Betul-betul cekatan deh di RS itu penuh dengan kekeluargaan," kata Bunda Hetty.

Sebagai kerabat dekat, Bunda Hetty selalu ingatkan Dorce Gamalama supaya tidak memikirkan biaya perawatan rumah sakit. Mengingat, kata Bunda Hetty, perawatan Dorce Gamalama dicover oleh pemerintah.

"Nggak (minta pulang), aku rayu, aku baik-baikin. Aku bilang 'mbak nggak usah pulang, di sini pemerintah yang cover," tutup Bunda Hetty.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi