Dorce Gamalama Siap Jual Rumah Untuk Bantu Warga Palestina

Dhimas Nugraha | Rabu, 27 November 2019 22:33 WIB
Dorce Gamalama Siap Jual Rumah Untuk Bantu Warga Palestina

Kapanlagi.com - Dorce Gamalama, artis senior Tanah Air ini memang dikenal berhati mulia. Beberapa waktu lalu, ia membagikan baju gratis miliknya kepada orang-orang yang membutuhkan. Kini ia siap bantu para warga Palestina yang menjadi korban perang.

Ia punya alasan tersendiri kenapa memilih menyalurkan dana bantuan untuk para korban di Palestina. Tak hanya itu saja, ia bahkan siap menjual rumahnya demi terpenuhi dana bantuan tersebut.

"Saya orang yang tipenya nggak tegaan saya sendiri mau jual rumah saya sendiri untuk mereka," kata Dorce Gamalama saat di temui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (27/11).

Nantinya, hasil penjualan rumah ini bakal ia serahkan semuanya kepada yang membutuhkan. Baik itu di Palestina atau di Indonesia sendiri.

"Uangnya seratus persen untuk Palestina, Suriah dan anak anak Indonesia. Ada atau tidak ada saya, rumah itu harus terjual. Nggak tahu kapan," sambungnya.

 

1 dari 2 halaman

1. Rumah Seharga 2 Miliar

Tak tanggung-tanggung, rumah Dorce yang bakal ia jual seharga Rp2 miliar. Nantinya, uang hasil penjualan rumah itu bakal dititipkan ke pemuka agama, atau organisasi yang mengurusi dana bantuan ke Palestina.

"Rumah yang di Jati Bening (Bekasi), rumah gadang, saya sudah promoin, nilainya Rp 2 Miliar. Niatnya saya kalau itu sudah kejual akan saya titipkan ke ustad Adi Hidayat atau UAS. Tapi saya pikir-pikir ada organisasi yang menangani dan terjun langsung membantu, jadi kalau kejual saya kakan kirim ke organisasi itu saja," papar artis 56 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Bukan yang Pertama Kali

Memberi bantuan untuk Palestina dan negara konflik lain bukan yang pertama kali ia lakukan. Sebelumnya, Dorce juga sudah pernah mengirimkan bantuan lewat sebuah yayasan.

Namun, kali ini daripada memilih bergabung bersama yayasan, ia ingin mengkoordinir bantuannya sendiri.

"Kemarin ada yang ajak saya dari yayasan apa gitu, saya lupa beberapa baju saya dilelang. Tapi sekarang saya mau koordinir sendiri, karena bisa lebih bertanggung jawab. Insyaallah dengan adanya sumbangan dari siapapun orang kaya yang begerak hatinya untuk Palestina, insyaallah saya akan sampaikan.

(kpl/dan/dim)


Reporter:  

Dadan Deva

↑