Doyan Travelling, Chelsea Islan Ungkap Tempat Favoritnya Selama di Nagoya Jepang

Tyssa Madelina | Rabu, 10 Juli 2019 12:10 WIB
Doyan Travelling, Chelsea Islan Ungkap Tempat Favoritnya Selama di Nagoya Jepang

Kapanlagi.com - Beberapa waktu yang lalu Chelsea Islan baru saja berlibur ke Nagoya, Jepang. Pertama kali mengunjungi Nagoya, ia mengaku sangat terkesan dengan tempat dan budayanya.

"Yang paling berkesan di Nagoya itu dari orang-orangnya juga dan bagaimana mereka preserved tradisionalnya itu. Bahkan desanya aja sampai sekarang masih bagus padahal itu udah ratusan tahun," ujar Chelsea Islan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

"Di sana luar biasa banget karena di sana bukan hanya desanya aja yang dijaga tapi bahkan jalanan yang tua kayak Takayama Old Town, Inuyama itu juga kan kota tua, sampai sekarang masih jadi destinasi yang orang kunjungin. Itu yang paling aku amaze saat ke sana. Gedung semuanya masih bagus walau udah ratusan tahun," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Tempat Favorit

Ada beberapa tempat yang menjadi favorit Chelsea Islan selama berada di Nagoya. Selain kuil shinto, Chlesea Islan juga sangat senang ketika berada di desa Shirakawa go.

"Di sini ada kuil shinto bagus banget, belajar budayanya lebih banyak di sini, bisa nulis doa kita. Jadi aku banyak belajar budaya Jepang sesungguhnya di Nagoya. Shirakawa go soalnya desa tapi kok masih bersih banget masih bagus, walaupun nggak direnovasi gedungnya itu bertahan sampai sekarang masih bagus gitu struktur rumah-rumahnya," cerita Chelsea Islan.

Tak hanya mengunjungi wisata-wisata tradisional saja, bintang film RUDY HABIBIE itu juga pergi ke tempat wisata modern seperti Begonia Garden di Nabana No Sato

"Kalau harus pilih salah satu tempat selain Shirakawa go tadi aku suka Begonia Garden, ada 12.000 bunga warna-warni beda-beda, bunga itu benar-benar kita nggak bisa cari di tempat lain, bunga-bunga yang benar unik banget, warnanya ada yang fuchsia oh ternyata ada ya bunga seperti ini, itu tempat favorit aku selama di sana," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Makanan Unik

Chelsea Islan juga tak mau ketinggalan untuk mencicipi kuliner khas di Nagoya. Ia pun menemukan berbagai makanan unik yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

"Kuliner kalau di Inoyama aku nyobain matcha tiramisu, tempatnya lucu banget, sangat artistic. Setelah itu aku makan Hitsumabushi itu my favorite food, nasi putih campur belut bakar campur kecap. Terus tebasaki itu ayam tapi ada empat cara untuk makannya. Harus dipatahin dulu dari sayapnya, terus baru bagian lainnya. Itu memang otentik banget," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑