Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dua Anak Kini Sudah Beranjak Remaja, Tessa Kaunang Ungkap Punya Karakter yang Berbeda

Canda Dian Permana   | Sabtu, 27 Februari 2021 20:02 WIB
Dua Anak Kini Sudah Beranjak Remaja, Tessa Kaunang Ungkap Punya Karakter yang Berbeda
Tessa Kaunang dan Kedua Anaknya (credit: instagram.com @tessakaunang_tuiit)

Kapanlagi.com - Dua anak Tessa Kaunang, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa sudah beranjak remaja. Kini, Andisa Leota Anabel Tumiwa sudah berusia 14 tahun. Sedangkan Andisa Latafka Avram Tumiwa berusia 12 tahun.

Tessa Kaunang mengatakan kedua anaknya tersebut punya karakater yang berbeda. Jika Andisa Leota Anabel Tumiwa lebih mandiri, sedangkan Andisa Latafka Avram Tumiwa masih terbilang cukup manja.

"Saya juga ngerasa anak-anak saya semakin mandiri semakin gede. Tapi yang cowok ini, mungkin karena anak bontot kali ya, umur 12 tapi kayak masih anak-anak banget masih manja. Beda sama yang cewek, yang cewek dari umur berapa ya sembilan atau 10 itu udah mandiri banget. Pasti ada perbedaan lah," kata Tessa Kaunang di Studio Persari, Jakarta Selatan, Rabu (24/2/2021).

1. Sulit Diatur

Semakin remaja, kedua anak Tessa Kaunang malah sulit diatur karena punya pemikiran yang berbeda. Tetapi, Tessa Kaunang sadar kalau kedua anaknya tersebut sudah beranjak remaja.

"Kalo dulu anak-anak itu kayak lebih gampang saya atur. kalo sekarang nggak bisa, karena udah gede. Jadi ya mereka punya pemikiran sendiri yang belum tentu, misalnya dulu saya suka bajunya samaan, sekarang nggak mau disamain. Kayak udah punya pemikiran sendiri," ucapnya.

2. Banyak Perubahan

Tessa Kaunang mengatakan, banyak perubahan yang terlihat pada diri Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa. Terkadang, kedua anaknya itu susah diatur.

"Perubahan yang signifikan adalah mereka itu makin susah diatur kadang kadang. Saya kan punya istilahnya, kalo dulu kan kayaknya 'ayo kita berangkat' jam tiga terus dari jam satu udah siap siap, disuruh mandi itu gampang. Karena semua kita yang ngatur," ujar Tessa.

3. Masih Mau Mendengarkan Omongan Ibu

Meskipun agak sulit diatur tetapi Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa masih mau mendengarkan omongan sang ibu.

"Kalo sekarang susah, maksudnya mau kita atur agak susah, kayak misalnya disuruh mandi, setiap hari, karena di rumah terus susah banget Tapi yang penting mereka masih mau dengerin apa yang saya katakan. Meskipun sekarang ada protes-protesnya tapi itulah perubahan yang agak signifikan," tutup Tessa Kaunang.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi