Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dua Kali Terjerat Kasus Narkoba, Jeff Smith Ungkap Wajar Ada Pihak yang Takut Memberi Pekerjaan

Selasa, 12 Juli 2022 16:42 WIB
Dua Kali Terjerat Kasus Narkoba, Jeff Smith Ungkap Wajar Ada Pihak yang Takut Memberi Pekerjaan
Jeff Smith kesulitan mendapat pekerjaan lagi? © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Jeff Smith terjerat kasus narkoba sebanyak dua kali. Ia diamankan pertama kali oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan ganja pada April 2021.

Tak lama setelah bebas masa penahanan, Jeff kembali diamankan dengan barang bukti berupa dua lembar narkotika jenis LSD pada 8 Desember 2021. Untuk penangkapan kedua, aktor tersebut dirujuk menjalani program rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Belum Dapatkan Pekerjaan

Pada pertengahan Juni kemarin, Jeff Smith telah selesai menjalani program rehabilitasi. Ia pun mulai mencari pekerjaan meski diakui cukup sulit mendapatkan kepercayaan dari pihak-pihak di industri hiburan.

"Masih belum ada syuting lagi, masih nego-nego. Kayaknya banyak orang yang akan nggak percaya sama gue, terutama yang mau memperkerjakan gue, pasti jadi takut sih," kata Jeff ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (11/7/2022).

2. Kembalikan Kepercayaan

Mendapatkan ketidakpercayaan dianggap sebagai kewajaran oleh Jeff Smith. Karena ia terjerat kasus narkoba dalam waktu berdekatan. Namun karena itu, ia ingin diberi kesempatan untuk mengembalikan kepercayaan.

"Pasti ada aja (pihak yang tidak percaya), perspektif orang kan beda-beda, terutama setelah kejadian kedua dalam waktu singkat banget. Orang pasti takut menggunakan jasa gue terus tiba-tiba di tengah jalan terjadi lagi. Kepercayaan itu sih yang harus gue balikin," tutur kekasih Aisyah Aqilah ini.

3. Akui Tidak Akan Mudah

Untuk saat sekarang, Jeff Smith berharap masih ada pihak yang percaya padanya. Pelan tapi pasti dirinya yakin akan datang kesempatan tersebut.

"Gue pastinya pengin berkarya lagi walau menurut gue nggak gampang. Karena buat itu gue harus kembaliin kepercayaan orang, nggak akan bisa sendiri. Emang nggak akan cepat, jadi pelan-pelan aja," tegasnya.