Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dua minggu Berlalu, Tantangan Lucky Hakim Belum Dijawab Anggota Dewan

Tantri Dwi Rahmawati   | Senin, 26 September 2022 17:19 WIB
Dua minggu Berlalu, Tantangan Lucky Hakim Belum Dijawab Anggota Dewan
Tantangan Lucky Hakim Belum Dijawab Dewan (Credit: instagram.com/luckyhakimofficial)

Kapanlagi.com - Sudah tak lagi kerap wira-wiri di layar kaca, Lucky Hakim menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu. Yang lantas menjadi perhatian, beberapa waktu lalu statusnya itu dipersoalkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indramayu.

Lucky Hakim disebut-sebut tak pernah muncul dalam rapat paripurna yang digelar oleh DPRD Indramayu. Lucky Hakim pun menanggapi tudingan itu dengan membuat surat terbuka kepada DPRD indramayu.

Surat tersebut berupa tantangan ke pada 50 anggota DPRD untuk melakukan Debat Terbuka di hadapan publik terkait anggaran secara transparan disiarkan secara live di semua media sosial dan media formal.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Sampai saat ini (26/9) tantangan Debat Publik Transparan dari Lucky Hakim terhadap 50 anggota belum dijawab secara formal.

1. Lawan di Forum Formal

"Ayo lawan saya di forum formal, jangan cuma berbalas kata-kata di media, jangan beraninya cuap-cuap di media, ayo dong panggil saya, undang saya, datangkan saya ke DPRD kita Debat Formal, kuliti kinerja saya, lalu umumkan ke masyarakat, katakan sejujurnya yang  sebenarnya, biar transparan, jangan ada sembunyi-sembunyi, mari kita sama-sama jujur kepada rakyat," ujarnya secara gamblang baru-baru ini.

"Kalau sampai tantangan saya tidak dijawab oleh Indramayu secara formal, maka saya yakin masyarakat benar-benar bisa menilai siapa yang salah karena insyaAllah saya berani menghadapi 50 orang sekaligus karena saya ingin menyampaikan kebenaran kepada rakyat," lanjutnya.

2. Temui Demonstran

Gambar

Di tengah itu semua, Lucky Hakim masih sempat menemui para demonstran yang sedang beraksi di depan gedung DPRD kabupaten Indramayu. Terlihat Lucky Hakim membawakan beberapa botol air mineral dan diberikan langsung kepada pendemo yang sedang duduk-duduk dibawah terik matahari.

"Saya berada di Gedung ini untuk menghadiri rapat paripurna, saya sudah standby menunggu rapat yang dijadwalkan jam 09.00 pagi dan sudah 5 jam saya menunggu di ruang tunggu tapi rapat belum juga dimulai, dan saya melihat ada orang demo di gerbang yang katanya mogok makan, karena panas terik saya khawatir ada yang dehidrasi jadi saya berbagi air minum saja, jangan sampai ada yang kenapa-kenapa," ujar mantan anggota DPR RI dari dapil Jabar VI itu.

Reporter:   Sahal Fadhli