Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dua Tahun Tak Terdengar Kabar, Begini Sosok Joan Idol yang Kini Merahasiakan Pekerjaannya

Senin, 06 Desember 2021 18:05 WIB
Dua Tahun Tak Terdengar Kabar, Begini Sosok Joan Idol yang Kini Merahasiakan Pekerjaannya
Joan Idol di konpers film SEPEDA PRESIDEN © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Masih ingat Joanita Chatari atau lebih dikenal Joan Idol? Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini diketahui sudah tak pernah terlihat dua tahun belakangan ini. Tentunya banyak penggemar yang penasaran bukan kemana perginya.

Setelah kurang lebih dua tahun menghilang, Joan Idol akhirnya muncul dengan membintangi film bergenre drama musikal terbaru berjudul, Sepeda Presiden. Pastinya Joan merasa sangat bahagia, terlebih proses syuting film ini bertempat di Papua, tanah kelahiran Joan.

"Memerankan film ini senang kemudian di tanah Papua di tanah lahir sendiri yang diangkat ada kebudayaannya juga yang ikut serta dimasukan," ungkap Joan saat ditemui di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (6/12).

1. Joan Bersyukur

Gambar

Proyek ini adalah keterlibatan pertama Joan dalam sebuah film. Ia pun bersyukur karena bisa ikut main di SEPEDA PRESIDEN.

"Untuk tanah Papua diangkat menjadi film udah pernah ya tapi kalau film ini kan Joan baru pertama terlibat nih, ini suatu anugerah karena di luar pemikiran Joan mendapat tawaran peran di film ini," lanjutnya.

2. Rahasiakan Pekerjaan

Gambar

Selain itu, Joan juga menceritakan kemana perginya ia selama dua tahun belakangan ini. Ia pun berujar, karena sama sekali tak membuat karya, Joan menyibukkan diri dengan bekerja.

"Itu Joan udah lama dua tahun pokoknya selama masa pandemi Joan nggak buat karya apapun. Aku kerja," ujarnya.

3. Harus ke Luar Kota

Gambar

Saat ditanya lebih lanjut, sayangnya Joan Idol tak mau memaparkan pekerjaan yang ia geluti. Ia hanya menyebut pekerjaannya itu mengharuskannya sering ke luar kota.

"Tapi itu rahasia jadi diriku menghabiskan waktu selama dua tahun di Papua bolak-balik karena kerja juga, masuk ke pedalaman terus ke luar kota dan beberapa kali juga ke Jakarta. Jadi jalan-jalan sambil kerja," pungkasnya.

4. Ariel Tatum Bangga

Gambar

Artis cantik, Ariel Tatum merasa bangga bisa dilibatkan dalam bagian 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya. Perempuan 25 tahun ini dipercaya oleh sutradara kenamaan Garin Nugroho untuk terlibat dalam film SEPEDA PRESIDEN.

Yang bikin Ariel bangga, ia bukan hanya dipercaya sebagai pemain saja, tetapi gadis kelahiran Jakarta ini juga dipercaya untuk mengisi soundtrack di film SEPEDA PRESIDEN lewat lagu berjudul Risau persembahan dari Radepa Studio & RPM.

5. Lagu Ariel

Gambar

Lagu karya Bona Pascal dan Garin Nugroho ini mengungkapkan perasaan risau yang mungkin dialami semua orang dalam hidupnya, sebelum akhirnya memilih sebuah jalan hidup yang baru.

"Bagian lirik ini seakan mengungkapkan bagaimana perasaan tak tentu yang dihadapi seseorang, saat semua dalam kehidupannya sedang tidak baik-baik saja," kata Garin Nugroho dalam jumpa pers virtual, Minggu (14/11/2021).

 

Topik Terkait