Dude Harlino Belum Pede Nyanyi Profesional

Darmadi Sasongko | 03 Oktober 2011, 16:01 WIB
Dude Harlino Belum Pede Nyanyi Profesional

Kapanlagi.com - Hingga sekarang ini, aktor sinetron Dude Harlino masih dikenal sebagai seorang bintang akting. Meski sejatinya dia juga memiliki hobi menyanyi, dan pernah juga belajar olah vokal. Bahkan pacar artis Asmirandah juga sempat mendapatkan tawaran rekaman, namun karena persoalan waktu belum bisa diterimanya.

"Ada penawaran (nyanyi) cuma sampai saat ini masalah waktu. Untuk saat ini fokus di sinetron, ini harus saya prioritaskan karena saya berangkat dari sinetron. Kalau memang ada kepercayaan untuk bernyanyi selama saya sanggup akan saya jalani, tapi itu nanti," ungkap Dude Harlino.

Dude sebelumnya mengaku kaget saat melihat pacarnya bisa menciptakan lagu. Single berjudul Aku Jatuh Hati itu akan segera dirilis, dan tengah dibuat video klipnya. Padahal Dude yang mengaku menyukai dunia tarik suara, selalu batal saat menulis lagu.

"Saya sangat berminat karena dari kecil saya hobi nyanyi tapi suara belum sebagus Pasha Ungu memang. Penyanyi kamar mandi okelah yang dengerin cuma kecoa doang ha...ha...ha... Cuma saya harus banyak latihan vokal karena bisa olah vokal," sambung Dude yang mengaku kursus vokal saat belum mendalami sinetron.

Tidak dibantah juga, faktor kepercayaan diri Dude juga menjadi penghalang. Dude kurang percaya diri dengan suara yang dimilikinya. Perlu belajar lagi untuk terjun di dunia musik profesional.

"Kalau nyanyi di depan umum sekarang masih grogi kecuali nanti kalau saya sudah belajar nyanyi lagi. Masalah saya itu penempatan suara pada nada yang tepat. Dulu saya pernah kursus sama mba Uci Nurul. Sebenarnya sendiri bisa latihannya tapi lebih seneng kalau ada gurunya," ungkapnya. (kpl/gum/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko