Dukung Gerakan Syair.org, Bepe Berbagi Kisah Kepada Anak-Anak

Rifky Rifanda Sakti | 01 Desember 2014, 20:25 WIB
Dukung Gerakan Syair.org, Bepe Berbagi Kisah Kepada Anak-Anak

Kapanlagi.com - Pemahaman tentang pentingnya masyarakat khususnya para generasi muda Indonesia terhadap HIV/AIDS memang sangat perlu untuk ditingkatkan lagi. Maka dari itu, Bambang Pamungkas beberapa waktu lalu menyempatkan dirinya ambil bagian di sebuah acara kampanye AIDS yang digagas oleh Syair.org.

Acara yang diselenggarakan pada Mei (15/5) bertempat di Surapati kemarin, berlangsung dengan sangat meriah dan ceria. Dalam kesempatan tersebut, para anak-anak dan orang tua mereka dihibur dengan berbagai sajian acara menarik.

Seperti pelajaran bahasa Inggris oleh English For Kids dan sesi berbagi cerita yang dipandu oleh legenda hidup sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas. Bepe waktu itu tidak datang sendirian sendirian, dirinya juga ditemani oleh sang Istri, Tribuana Tungga Dewi.

Bambang Pamungkas @KapanLagi.comBambang Pamungkas @KapanLagi.com

Lewat acara tersebut, kehadiran Bepe benar-benar sukses membuat suasana semakin meriah dan pecah. Pemain Timnas ini berbagi cerita kepada anak-anak yang hadir waktu itu, seputar perjalanan karirnya sebagai atlit sepak bola.

Tak jarang dalam kesempatan tersebut, peserta yang hadir mengutarakan beberapa pertanyaan kepada Bepe. Menurutnya, dari hasil diskusi tersebut, anak-anak ini memiliki potensi yang bagus atas kemajuan sepak bola tanah air nantinya.

"Mereka punya harapan besar atas kemajuan sepak bola Indonesia,” kata Bepe, ayah tiga puteri ini. Syair.org yang digagas oleh Darius Sinathrya ini juga mencoba care dan memberi perhatian mereka, keluarga HIV dan AIDS, yang selama ini tersisih dari komunitas. Salah satunya, dengan menjaga kontinuitas pertemuan setiap dua pekan yang terbuka bagi siapa saja.

(kpl/fnd)

Editor:   Rifky Rifanda Sakti