Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Afgan Coba Peluang Investasi di Bisnis Kuliner

Sabtu, 27 Februari 2021 23:22 WIB
Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Afgan Coba Peluang Investasi di Bisnis Kuliner
Afgan / Credit: KapanLagi - Nurwahyunan

Kapanlagi.com - Berbekal nama besar, sederet artis pun kini mulai menekuni dunia bisnis. Seperti yang baru saja dilakukan oleh Afganyah Reza, di mana penyanyi berusia 31 tahun itu memilih untuk berinvestasi di sebuah usaha kuliner bernama Tahu Kriuk Galak.

Awalnya, Afgan dapat kiriman sample Tahu Kriuk Galak dari seorang teman yang sedang menyempurnakan resep. Setelah mencobanya, Afgan rupanya langsung kesengsem. Ia yakin jika produk tersebut bakal diminati khalayak ramai, sehingga akhirnya memutuskan untuk berinvestasi.

"Tahu Kriuk Galak ini merupakan sebuah sistem bisnis yang melahirkan berbagai kesempatan bagi masyarakat untuk menghasilkan pendapatan tambahan yang pada akhirnya mendukung pertumbuhan ekonomi secara positif dan meningkatkan kesejahteraan selama masa pandemi," ungkap pelantun Terima Kasih Cinta ini.

Seperti diketahui, di masa pandemi ini banyak sekali orang yang harus rela kehilangan pekerjaan. Afgan percaya jika bisnis kuliner yang dijalaninya tersebut juga bisa membantu membuka lapangan kerja bagi mereka yang membutuhkan.

"Saya berharap terciptanya baik lapangan kerja maupun menjadi pilihan kesempatan berusaha yang bagi para pekerja yang ingin memiliki bisnis sampingan atau pendapatan tambahan," jelasnya.

1. Manjakan Penikmat Kuliner Lokal

Gambar

Bisnis waralaba satu ini menawarkan jajanan tahu goreng yang sudah lama menjadi jajanan favorit di Indonesia. Dengan bahan baku dan standar operasi yang lebih diperhatikan, Tahu Kriuk Galak menyajikan camilan berkualitas namun tidak meninggalkan rasa yang sudah akrab di lidah penikmat kuliner lokal.

Selain rasa dan bumbu pedas yang berbeda, bahan baku Tahu Kriuk Galak memiliki sertifikasi keamanan makanan dan diracik agar dapat memiliki umur simpan yang lebih lama. Sehingga kualitas produk dapat terjaga (tidak basi) dan pengembangan outlet tidak akan terhambat oleh jarak lokasi dari cabang pusat.

"Tahu Kriuk Galak berawal dari sebuah mimpi besar untuk menghadirkan sajian tahu kriuk terbaik karya anak bangsa untuk selera berbagai kalangan. Serta dibangun untuk membuka peluang bisnis luas bagi masyarakat Indonesia. Perjalanan Tahu Kriuk Galak dimulai dari cinta para pendiri terhadap Tahu Kriuk dan resep inovatif yang kemudian dikembangkan," jelas Edwin Ariono selaku pemilik usaha.

UMKM yang berdiri pada 2019 ini juga memiliki bisnis model yang memudahkan orang untuk memulai bisnis dengan merek dagang, sistem penjualan dan promosi, dan peralatan dagang yang disediakan oleh Tahu Kriuk Galak. Selain itu, konsep takeaway atau bawa pulang memudahkan pengusaha untuk segera mulai bisnis tanpa lokasi besar.