Dulu Nakal Banget, Onadio Leonardo Ngaku Pindah SMA 5 Kali Hingga Akhirnya Ambil Paket C

Kamis, 20 Agustus 2020 18:48 WIB
Dulu Nakal Banget, Onadio Leonardo Ngaku Pindah SMA 5 Kali Hingga Akhirnya Ambil Paket C
Onadio Leonardo © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Aktor sekaligus penyanyi Onadio Leonardo mengaku dirinya menjalani masa muda yang tergolong 'gelap'. Suami Beby Prisillia ini secara blak-blakan mengungkap bahwa dirinya harus bolak-balik pindah sekolah semasa SMA karena nggak naik kelas.

Dalam segmen SEMPROD di kanal YouTube KUY Entertainment, Onad menceritakan secara detail sekolah-sekolah yang pernah menaunginya saat masih berusia remaja dulu. Uus, Gading Marten dan Andhika Pratama yang mendengar cerita Onad bahkan dibuat tidak percaya dengan kisah masa lalunya itu.

"Gue DB (Don Bosco, red) nggak naik kelas gue pindah ke Cita Buana, international school ya. Terus gue di AIS, Australia International School," kenang Onadio Leonardo.

"Gue emang nggak naik 2 kali. Lebih goblok. Terus bokap gue dateng, 'naikin dong, tapi pindah sekolah ya,'" imbuhnya.

1. Pindah Sekolah Hingga Paket C

Setelah beberapa kali pindah sekolah, pendidikan SMA Onad berakhir dengan mengambil paket C. Onad mengaku bahwa hal yang terpenting pada saat itu adalah dirinya bisa lulus SMA.

"5 kali pindah-pindah, nggak naik, nggak naik, nggak naik, nggak naik gitu. Akhirnya paket C endingnya. Nama sekolahnya Al-Madrasah," ujarnya.

2. Terjerumus Narkoba

Lebih lanjut, Onad mengungkapkan bahwa dirinya nakal banget semasa SMA melebihi siswa-siswa pada umumnya. Selain karena harus pindah-pindah sekolah, pada saat itu Onad sudah mulai belajar mengonsumsi narkoba dari yang dibeli dengan uang sakunya.

"Namanya juga anak kecil, terus dapet duit dari bokap kan. Terus ya udah pakai-pakai buat yang nggak jelas. Tapi ini dulu ya. Gue tuh drugs boy pas SMA, makanya gue sedih," aku mantan vokalis Killing Me Inside ini.

3. Tak Punya Kenangan

Karena kenakalannya ini, Onad sampai tidak memiliki kenangan indah semasa SMA. Ia tidak pernah jalan-jalan dan nongkrong bareng teman-temannya, apalagi jatuh cinta dan naksir seseorang.

"Gue sampe skip, gue sampe lupa masa SMA gue kayak gimana," pungkasnya.