Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dulu Seleb Kini Istri Pejabat, Ini Potret Sonya Fatmala, Arumi Bachsin dan Chacha Frederica Sekarang - Sibuk Jadi Ibu PKK

Selasa, 16 Agustus 2022 14:55 WIB
Dulu Seleb Kini Istri Pejabat, Ini Potret Sonya Fatmala, Arumi Bachsin dan Chacha Frederica Sekarang - Sibuk Jadi Ibu PKK
Selebriti yang Jadi Ibu PKK (Credit: Instagram/priskaparamita/sonyafatmala)

Kapanlagi.com - Seperti bukan rahasia lagi bahwa cukup banyak selebriti tanah air yang menikah dengan pejabat negara. Hal itu membuat mereka juga harus berperan dalam tugas yang diemban oleh suami.

Wajar jika wajah beberapa selebriti, seperti Sonya Fatmala, Arumi Bachsin, dan Chacha Frederica sudah tak muncul di layar kaca. Kini, mereka sibuk dengan berbagai tugas kemasyarakatan yang harus dijalankan.

Terbaru, Chacha Frederica mengunggah momen kebersamaan dengan para istri pejabat lainnya dalam acara Kreasi Bhayangkari Nusantara 2022. Ingin tahu keseruan ibu-ibu PKK dalam menjalankan tugasnya? Yuk, simak sederet informasi berikut ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Sonya Fatmala

Gambar

Sonya Fatmala merupakan aktris yang sudah memulai berkarier sejak tahun 2008 melalui ajang pemilihan Gadis Sampul. Selanjutnya, dia melebarkan sayap ke dunia seni peran dengan membintangi beberapa sinetron, film, dan FTV.

Kini, Sonya Fatmala yang merupakan istri dari Hengky Kurniawan, sibuk mengemban tugasnya sebagai Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Hal itu wajar, karena sang suami yang sebenarnya juga berasal dari kalangan selebriti sekarang ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Bupati Bandung Barat masa periode 2018–2023.

2. Arumi Bachsin

Gambar

Nama Arumi Bachsin jelas sudah tak asing lagi bagi publik. Dia sudah terjun ke dunia entertainment sebagai model sejak belia, yakni usia 12 tahun. Wajahnya juga sering muncul sebagai bintang sinetron, film, hingga FTV. Dia pun menikah dengan Emil Dardak pada tahun 2013.

Setelah itu, pada tahun 2015 suaminya tersebut terpilih menjadi Bupati Trenggalek. Selanjutnya, sejak tahun 2019 hingga sekarang, Emil Dardak menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur. Hal itu membuat Arumi Bachsin juga harus berperan aktif sebagai Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur.

3. Chacha Frederica

Gambar

Chacha Frederica juga sudah memulai karier di bidang seni peran sejak belia. Namun, dia meninggalkan dunia hiburan saat sang suami bernama Dico Ganinduto yang dinikahinya pada tahun 2015 terpilih menjadi Bupati Kendal.

Sekarang, Chacha Frederica terlihat lebih anggun dan syari dalam balutan hijab. Dalam keseharian, dia fokus mendukung sang suami dengan menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal.

4. Priska Paramita

Gambar

Masih ingat dengan Priska Paramita yang menjadi peserta Indonesian Idol 2007? Ya, penyanyi yang saat itu bertahan hingga 8 besar, kini juga sedang sibuk dengan tugasnya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Gowa.

Pada tahun 2011, dia menikah dengan anggota Fraksi Demokrat DPRD Sulawesi Selatan bernama Adnan Purichta Ichsan. Selanjutnya, pada tahun 2016, sang suami terpilih menjadi Bupati Gowa.

5. Jadi Duta PKK

Gambar

Melalui Instagram, Chacha Frederica membagikan video saat sedang berkegiatan sebagai TP PKK bersama para selebriti yang juga menjadi istri pejabat. Mereka ditunjuk sebagai duta PKK.

"Bismillah .. kami @arumibachsin_94 @priskaparamita @sonyafatmala dan saya sendiri di minta oleh Ibu @ketumtppkk untuk menjadi duta PKK," tulisnya pada kolom caption.

6. Menunjukkan Stand Bhayangkari

Gambar

Tugas Sonya Fatmala, Arumi Bachsin, Priska Paramita, dan Chacha Frederica sebagai duta PKK adalah mempresentasikan stand yang berada di acara Kreasi Bhayangkari Nusantara.

"Mewakili @tppkkpusat untuk bisa mempresentasikan stand hasil binaan UP2K pokja 2 dari seluruh Indonesia yang ada di booth @tppkkpusat bersama dengan @dekranas.id dan Oase.." lanjutnya pada kolom caption.

7. Hasil UMKM dari Seluruh Indonesia

Gambar

Saat sedang berkeliling, Chacha Frederica mengungkapkan jika acara tersebut sudah seperti melihat Indonesia.

"Di sini kami juga sempat mampir ke beberapa stand Bhayangkari dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia.. Indah sekali hasil karya UMKM kita..."

Chacha Frederica juga mampir ke stand Jawa Timur. Di sana dia bertemu dengan Arumi Bachsin.

"Selamat datang di Jawa Timur," kata Arumi Bachsin sambil menunjukkan standnya.

Nah, KLovers, itulah sederet Potret Sonya Fatmala, Arumi Bachsin dan Chacha Frederica yang sekarang sibuk jadi ibu PKK.