Dulu Sempat Takut, Kini Andi /rif Merangkul Para ODHA

Rahmi Safitri | 11 Desember 2015, 22:08 WIB
Dulu Sempat Takut, Kini Andi /rif Merangkul Para ODHA

Kapanlagi.com - Salah satu penyakit yang ditakuti di dunia adalah HIV/AIDS. Berbagai macam penyuluhan dan pengarahan diberikan kepada masyarakat agar terhindar dari virus mematikan ini. Berbahayanya virus ini juga disadari betul oleh Andi /rif.

Andi mengaku awalnya dia takut, tapi setelah mempelajari tentang bentuk penularan HIV/AIDS, vokalis /rif ini tak ragu untuk berinteraksi dengan ODHA. Bahkan dia juga merangkul dan mengajak mereka bernyanyi bersama.

"Dari pendidikan masyarakat kurang berpendidikan yang tidak tau cara menghindari virus HIV. Masih banyak masyarakat yang terbelakang pengetahuannya dan itu yang harus kita push untuk memberi pelajaran agar terhindar dari virus membahayakan ini," ujar Andi saat ditemui di di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Andi dulu remajanya bandel © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaAndi dulu remajanya bandel © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Andi mengatakan dia tipe orang yang tiap tahun melakukan tes medis. Pencegahan lainnya yang bisa dilakukan menurut Andi adalah dengan menerapkan pelajaran seks yang baik. Dia juga bilang harus menjauhi narkoba.

Menghindari hal-hal seprti narkoba inilah yang jadi resep band /rif bisa bertahan selama ini. Andi bilang oke-oke saja buat nongkrong asal tahu mana yang negatif dan positif.

"Saya mengalami masa remaja yang bandel, tapi saya tahu apa yang membuat saya selamat dan apa yang membuat saya celaka. Kita bisa melakukan banyak hal dengan pikiran yang sehat," pungkasnya.

(kpl/hen/pit)

Editor:   Rahmi Safitri

Topik Terkait