Dwi Sasono Main Saham, Alasannya Bikin Salut

Dhefa Mauren Roos Mary | Kamis, 09 Agustus 2018 12:10 WIB
Dwi Sasono Main Saham, Alasannya Bikin Salut

Kapanlagi.com - Aktor Dwi Sasono main saham! Hal ini ia ungkapkan sendiri saat ditemui di sebuah kesempatan wawancara. Tepatnya di IPO MD Pictures (7/8) yang lalu. Penasaran seperti apa sih penuturannya? Yuk kita simak sama-sama.

Begini penuturan Dwi Sasono, "Abis ini nih mau nanem (saham)," katanya. Usut punya usut, saham yang ia maksud adalah saham di bidang perfilman. Tapi apa ya yang menjadi alasannya terjun di bidang ini?

1 dari 3 halaman

1. Dwi Sasono main saham

Dwi Sasono main saham Dwi Sasono © KapanLagi.com/Budy Santoso
Dwi Sasono memiliki 4 alasan lagi untuk bermain di dunia saham ini.Yang pertama, menurutnya sebagai aktor ia harus ikut berperan untuk mendukung perfilman Indonesia. Dan cara yang ia pilih adalah dengan menanamkan sahamnya di bidang ini.


Keduaa, ternyata suami dari Widhi Mulya ini memang menyukai bidang ini. Pada kesempatan ini ia mengungkapkan kalau ia telah terjun ke dalam dunia saham selama 4 tahun. "Karena saya memang suka investasi saham juga," ujarnya.

Ketiga, ia memiliki kedekatan dengan salah satu pihak yang bersangkutan dalam saham yang akan ia tanam. Ia adalah salah satu petinggi rumah produksi MD Entertainment. "Nah, kebetulan saya dan Pak Manoj sudah kenal akrab ya. Jadi ya udah, pertama kali industri film yang ga publik, jadi ya udah ikut gabung," jelasnya.

Dan yang ke empat, Dwi Sasono berpikir jangka panjang. Ia ingin memiliki tabungan. "Karena saya pingin tabungan saya ada gitu," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

2. Alasan Dwi Sasono main saham

Alasan Dwi Sasono main saham Dwi Sasono © KapanLagi.com/Budy Santoso
Ketertarikan Dwi Sasono kepada dunia saham tak main-main. Ia telah menyusun persiapan yang matang. Ia bahkan telah berdiskusi dengan penasehat keuangannya.

Bukan tanpa sebab, hal ini ia lakukan karena ia merasa masih awam bidang ini. Ia jelas memerlukan nasihat sebelum bertindak. "Karena nggak ngerti sama diagramnya. Bacanya aja ga ngerti," jelasnya.

3 dari 3 halaman

3. Dwi Sasono investasi emas

Dwi Sasono investasi emas Dwi Sasono © KapanLagi.com/Budy Santoso
Selain itu Dwi Sasono juga menyampaikan kalau ia tidak hanya bermain saham. Ia juga menginvestasikan rejekinya di bidang batu mulia, emas! "Untuk investasi, saya main di emas juga. Yang memang kalau emas ga ketebak. Naik turun. Jadi kita harus jelas tujuannya apa dulu. Kita harus ngerti jangka panjang dan pendek. Lihat resiko juga," sambungnya.

Melihat resiko di emas yang lebih besar, Dwi Sasono mengungkapkan kalau ia juga pernah merugi. Karena itulah ia mencoba membuka peluang lain, yaitu di bidang film. Karena menurutnya inverstasi di bidang film tidak akan merugi.

 

(kpl/busan/ren)


Reporter:  

Budy Santoso

↑