Dwi Sasono Pakai Ganja Buat Mengisi Waktu di Saat Pandemi Corona, Kini Jadi Tersangka

Senin, 01 Juni 2020 14:00 WIB
Dwi Sasono Pakai Ganja Buat Mengisi Waktu di Saat Pandemi Corona, Kini Jadi Tersangka

Kapanlagi.com - Penangkapan Dwi Sasono karena narkoba membuat banyak orang kaget dan tak menyangka. Kini bintang flm DUA GARIS BIRU pun terpaksa harus ditahan karena ketahuan memiliki ganja seberat 16 gram yang disimpan di rumahnya.

Dalam pers rilis d Polrestabes Jakarta Selatan, Senin (1/6/2020), Kombes Pol Yusri menjelaskan beberapa hasil pemeriksaan atas Dwi. Dia bilang kalau suami dari Widi Mulia itu sudah memberitahukan alasannya mengonsumsi barang haram tersebut.

"Hasil pemeriksaan awal memang yang bersangkutan mengakui sebagai pengguna narkotika jenis ganja tersebut memang rutin hampir sekitar satu bulan ini. Motif yang dia sampaikan kepada penyidik, bahwa ini yang pertama, mengisi kekosongan waktu dan juga ada satu kendala buat si tersangka ini bahwa memang dia ini susah tidur. Beberapa bulan susah tidur, dengan kegiatan selama covid-19 ini jadi di rumah saja sehingga itu dimanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang salah. Ini pengakuannya," kata Kombes Pol Yusri.

1 dari 2 halaman

1. Sudah Ditahan

Sampai sekarang kasus narkoba Dwi Sasono ini masih dikembangkan oleh pihak kepolisian untuk mencari kemungkinan lain. Hasil tes juga menyebutkan kalau Dwi positif mengkonsumsi narkoba.

"Jadi kita sudah melakukan penahanan, dari beberapa hari yang lalu. pengacaranya juga sudah ada yang mendampingi. Sampai dengan hari ini memang ada pengajuan dari tim pengacara tersangka untuk mengajukan rehabilitasi atau pengajuan assesment," kata Kombes Pol Yusri.

2 dari 2 halaman

2. Diancam Hukuman 5 Tahun

Pengakuan lainnya dari Dwi, ia mendapat ganja dari sosok berinisial C yang sekarang menjadi DPO. Atas kepemilikan barang tersebut, Dwi pun dituntut melanggar pasal 114.

"Yang bersangkutan kita kenakan dengan pasal Pasal 144 ayat 1 subsider pasal 111 UU narkotika dengan ancaman paling singkat adalah 5 tahun. Assesment sudah diajukan oleh tim kuasa hukumnya dan akan dilakukan oleh BNK Jakarta Selatan untuk mengecek apakah yang bersangkutan pantas direhabilitasi atau tidak," pungkas Kombes Pol Yusri.

Simak terus perkembangan kasus Dwi Sasono di Kapanlagi.com!

(kpl/pit)