Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnival Meninggal Dunia

Louvina Gita | Rabu, 17 April 2019 16:00 WIB
Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnival Meninggal Dunia

Kapanlagi.com - Di tengah euforia Pemilu 2019, terselip kabar duka. Perancang busana, Dynand Fariz, menghembuskan napas terakhirnya. Dilansir dari Dream.co.id, Dynand meninggal pagi tadi, Rabu (17/4).

Dynand yang merupakan seorang desainer yang juga pendiri dan penggagas Jember Fashion Carnaval itu meninggal di usia 56 tahun. Lewat unggahan instagram story, Ashanty turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya rekan sekaligus sahabatnya itu.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Dynand Fariz, semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diampuni segala salah dan dosanya," tulis Ashanty.

Dynand Fariz meninggal dunia. (credit: Instagram.com/ashanty_ash)Dynand Fariz meninggal dunia. (credit: Instagram.com/ashanty_ash)

1 dari 2 halaman

1. Artis Pertama

Ashanty merupakan artis pertama yang mengikuti acara Jember Fashion Carnaval pada 2012 silam. Bukan hanya Ashanty, sang suami, juga ikut dalam keramaian acara tersebut.

Pasangan selebritas ini begitu mengagumi hasil karya Dynand Fariz tersebut. Apalagi, Ashanty mengaku baru kali pertama mendapat dandanan seperti itu.

2 dari 2 halaman

2. Karya Spektakuler

Karya Spektakuler Salah satu kostum karya Dynand Fariz digunakan dalam ajang Miss Universe 2014. (credit: Liputan6.com)
Di dunia fashion Tanah Air, nama Dynand Fariz banyak diperhitungkan. Seperti dilansir Liputan6.com, salah satu karya menakjubkan milik Dynand yaitu kostum nasional yang dikenakan di ajang Miss Universe 2014 oleh Elvira Devinamira.

Kala itu Elvira tampil mengagumkan dengan mengenakan kostum seberat 20 kilogram. Ditambah hiasan kepala yang berbentuk jejeran stupa menjulang ke atas, Elvira semakin menunjukkan kesan megah di penampilannya. Busana rancangan Dynand itu kemudian berhasil lolos jajaran 5 besar.

Sebagai seorang desainer, Dynand punya alasan sendiri kenapa ia memilih tema Borobudur untuk kostum buatannya itu. "Borobudur merupakan keajaiban dunia yang merepresentasikan Indonesia. Borobudur adalah hal yang menakjubkan. Saya merasa perlu mengangkat roh Borobudur dalam bentuk kostum yang juga dapat membuat orang takjub," ujarnya.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑