Ebel Berhasil Lolos ke Grand Final, Ini Rasionalisasi Paling Pas Menurut Para Peserta

Editor KapanLagi.com | Jum'at, 19 Oktober 2018 15:43 WIB
Ebel Berhasil Lolos ke Grand Final, Ini Rasionalisasi Paling Pas Menurut Para Peserta

Kapanlagi.com - Kerap act out ala ular kobra yang lengkap dengan lidah terjulur-julur, sulit untuk nggak mengenal Ebel Castanyo, salah satu grand finalis Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4. Tingkahnya yang gokil di panggung, selalu sukses mengundang tawa. Namun lolos ke grand final tampaknya nggak disangka siapapun. Meski begitu, Para peserta punyai rasionalisasi untuk itu.

Yup, saat ditemui di asrama Indosiar pada Kamis (18/10) kemarin, Egi, Boah, dan Anggi mengungkap rasionalisasi mereka. Menurut Anggi, kendati kadang terlihat ngawur di atas panggung, Ebel ternyata miliki usaha tinggi.

"Dia juga emang usahanya lebih tinggi. Waktu screening (persiapan sebelum tampil), dia nggak ada materi. Tapi abis itu dia langsung nulis, combud, dan memang usahanya dia tinggi dan keras," jelasnya.

1 dari 2 halaman

1. Pede dan Ikhlas

Pede dan Ikhlas Vidio.com
Sementara itu, menurut Egi, Ebel bukanlah peserta tanpa cela, tapi Pedenya yang selangit itu menyelamatkannya. "Dia itu masalah dari awal susah mengingat. Tapi dengan personanya yang konsisten, dia pede dengan itu. Malah orang banyak yang berdamai dengan itu dan akhirnya suka," tukas Egi.

Nggak cuma Pede, bagi Egi, keikhlasan Ebel dalam menghibur adalah senjata utamanya. "Karena ikhlasnya itu. Ketika dia ngeblank atau apa, dia mau tetep menghibur, joget atau apalah. Ibaratnya tujuan dia mau menghibur. Kalo misal nggak kena, gua kasih lagi nih," ujar lelaki 19 tahun ini.

2 dari 2 halaman

2. Mudah Teralihkan

Mudah Teralihkan Vidio.com
Yup, Ebel memang begitu. Boah bahkan masih ingat bagaimana Ebel pernah salah ngomong di atas panggung. "Pernah waktu itu dia lupa. Kata 'petani garem' diganti jadi 'penjaga warnet'," tukas Boah.

Mendengar itu Egi lantas menimpali, Ebel memang mudah sekali teralihkan. "Dia gampang banget kedistract. Itu gara-gara ngobrol sama Ezra. Awalnya udah fix 'petani garem' eh pas malemnya ngobrol sama Ezra soal penjaga warnet ya akhirnya jadi 'penjaga warnet'," jelas anak didik Awwe ini.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan Ebel seperti yang diceritakan kawan-kawannya di atas, akankah Ebel keluar sebagai juara 1? Bisa jadi, karenanya jangan penasaran, tonton grand final SUCA 4 di Indosiar ya!

Penulis: Tantri D. Rahmawati

(kpl/mag)


↑