Eks Manajer Denny Sumargo Bantah Gelapkan Dana, Mengaku Lebih Rugi dan Siap Buktikan Tak Bersalah

Editor KapanLagi.com   | Jum'at, 15 Oktober 2021 12:00 WIB
Eks Manajer Denny Sumargo Bantah Gelapkan Dana, Mengaku Lebih Rugi dan Siap Buktikan Tak Bersalah
Denny Sumargo & Ditya Andrista (Credit: KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Kapanlagi.com - Aktor Denny Sumargo melaporkan mantan manajernya, Ditya Andrista, ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penggelapan dana dan pemalsuan surat. Denny menuding mantan manajernya tersebut membawa kabur Rp739 juta setelah tak dapat dihubungi olehnya. Mengetahui laporan tersebut, mantan manajernya pun akhirnya menanggapi.

Ditya Andrista angkat bicara setelah dilaporkan Denny Sumargo ke polisi atas dugaan penggelapan dana dan pemalsuan surat. Ditya yang menggandeng pengacara Banggua Togu Tambunan, membantah segala tudingan terhadapnya. Bahkan dirinya sudah menyiapkan bukti kuat untuk menangkal laporan dari Denny Sumargo di kepolisian.

"Kami siap buktikan bahwa apa yang disampaikan dan dilaporkan saudara Denny Sumargo dan tim kuasa hukumnya (terkait penggelapan dan pemalsuan), itu tidak sepenuhnya benar dan tidak benar," kata Togu di Jakarta, Selasa (5/10/2021). Togu yang merasa kliennya disudutkan oleh Denny Sumargo, pun perlu meluruskan segala tudingan buruk terhadap Ditya.

1. Mengaku Lebih Dirugikan oleh Denny Sumargo

Mengenai pernyataan Denny Sumargo yang mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 739 juta, menurut Togu tak sebanding dengan kerugian yang dialami kliennya. Denny, kata Togu masih memiliki utang kewajiban yang harus dipenuhinya terhadap kerja Ditya dari tahun 2018 - Agustus 2021 sebesar Rp1,7 miliar.

"Dan Denny baru bayar Rp 419 juta. Kalau dihitung (kurangnya) lebih dari kerugian yang dialami Denny yang sekitar Rp 700 - 800 juta," pungkas Togu. Togu pun kembali menegaskan bahwa urusan klaim kerugian dari masing-masing pihak tersebut, sudah selesai di tanggal 26 Agustus 2021. Oleh karenanya, Ditya merasa kaget mengetahui Denny melaporkan dirinya ke Polda Metro Jaya.

Togu menjelaskan sebelum Denny melaporkan Ditya, terdapat bukti chat yang berisi urusan utang piutang antara keduanya. Pihaknya juga mengaku telah menyelesaikan segala urusan kepada Denny dengan baik. Kemunculannya di publik pun guna mengklarifikasi serta membantah tudingan bahwa Ditya adalah pencuri dan mengambil hak orang lain serta membuktikan dirinya tak bersalah di kasus ini. 

Sementara itu, Ditya menyesalkan sikap Denny Sumargo yang sudah menyudutkan dirinya. Terlebih membawa-bawa nama almarhum ayahnya. Ditya mengaku terpaksa muncul ke publik guna meluruskan segala tudingan terhadapnya. Ditya pun merasa apa yang dilakukan Denny tidak adil untuk dirinya. 

"Saya sebenarnya nggak mau jatuhin dia. Tapi dia yang mau, bukan saya," tutur Ditya. "Jadi kalo DS nonton ini, apapun kesalahan saya yang dia tidak terima, jangan bawa lagi papa saya. Yang bikin saya sakit hati itu ada yang mengatakan 'kasian bapaknya ternyata anaknya maling, ternyata anaknya pencuri'. Kalau lu laki, lu ceritain kebenarannya, kalau lu enggak terima dengan apa yang gue perbuat, lu juga harus ceritakan juga perbuatan lo yang di luar batas di hidup gue selama 10 tahun. Jadi tolong yang fair lah," tutur Ditya.

Editor:   Editor KapanLagi.com