Eksepsi Ditolak, Sandy Tumiwa Ingin Sidang Dua Kali Seminggu

Risang Sudrajad | 23 Februari 2016, 19:50 WIB
Eksepsi Ditolak, Sandy Tumiwa Ingin Sidang Dua Kali Seminggu
Kapanlagi.com - Pil pahit harus ditelan Sandy Tumiwa atas kasus investasi bodong yang menyeret namanya dan rekannya yang bernama Cici. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memutuskan untuk menolak eksepsi yang diajukan Sandy Tumiwa.

"Majelis hakim memutuskan untuk menolak eksepsi yang diajukan oleh terdakwa. Dan melanjutkan perkara ini ke tahap berikutnya," ujar hakim ketua saat membacakan putusan sidang, Selasa (23/2).

Mendengar putusan sidang itu, Sandy Tumiwa meminta agar sidang bisa digelar setidaknya satu minggu dua kali supaya masalahnya cepat terselesaikan. Hakim pun menanggapi permohonan Sandy dengan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Permohonan eksepsi Sandy Tumiwa ditolak pengadilan © KapanLagi.com®/Budy SantosoPermohonan eksepsi Sandy Tumiwa ditolak pengadilan © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Di sisi lain, kedua pengacara Sandy masih yakin bila kliennya memang tidak bersalah. Satu alasan di balik sikap yakin itu adalah karena tidak adanya uang masuk ke rekening mantan suami Tessa Kaunang tersebut.

"Seperti yang kita denger kami menolak, otomatis akan dilanjutkan. Selanjutnya pemeriksaan saksi. Kita menganggap Sandy tidak mengetahui dirinya sebagai komisaris, tidak ada uang masuk ke rekening Sandy. Semua ke Cici & rekening perusahaan," kata Mualim Tampa selaku kuasa hukum Sandy Tumiwa.

Sandy Tumiwa sendiri terkesan ogah berbicara tentang masalah ini saat ditanya tentang perasaannya setelah mendengar keputusan hakim. Sambil melempar senyum, Sandy lebih memilih untuk mengucapkan selamat ulang tahun untuk anak nya yang kini berusia 7 tahun.

"Selamat ultah untuk anak Andisa Latafka Avram Tumiwa  semoga jadi anak yang sholih, taat kepada orangtua. Semoga bisa ketemu ya," tutup Sandy.

(kpl/pur/abl)

Reporter:  

Mathias Purwanto.