Eksklusif: Bella Shofie Cerita Tentang Keguguran dan Trauma yang Dialami

Mahardi Eka Putra | Senin, 26 November 2018 09:58 WIB
Eksklusif: Bella Shofie Cerita Tentang Keguguran dan Trauma yang Dialami

Kapanlagi.com - Bella Shofie tengah menikmati kebahagiaannya sebagai seorang ibu. Ia dikarunia seorang putra bernama Danilo Prince Rigan yang lahir 9 September 2018. Demi buah hatinya, Bella yang selama ini dikenal sebagai selebriti dan penyanyi bahkan memutuskan untuk undur dari profesi yang membesarkan namanya itu.

Bagi Bella, Danilo adalah prioritas utama mengingat perjuangan yang telah ia lalui demi menyambut kelahiran buah hatinya tersebut. Sebelum kehamilan keduanya ini, Bella pernah mengalami keguguran. Hal tersebut membuat dirinya trauma dan tidak mudah untuk ia lupakan.

"Butuh waktu lama untuk aku bangkit. Makanya pas waktu aku hamil kedua, bener-bener off banget, bener-bener stop sama sekali. Pergi juga emang sekali-sekali gitu, arisan, paling di rumah aja. Emang ngejaga banget, takut terulang lagi," ungkapnya kepada KapanLagi.com® ketika ditemui di Onebellpark Mal Daerah Fatmawati, Minggu (25/11).

Terlebih, ketika mengalami keguguran, Bella tidak mendapatkan jawaban yang teramat jelas. Hal tersebut membuatnya makin berhati-hati, terutama saat kemudian ia hamil untuk yang kedua kalinya.

"Dokter wanti-wanti aku. Jadi dokter ngasih tau alasannya tapi nggak terlalu jelas banget, nggak terlalu detail banget. Nah untuk itu aku gak mau terulang lagi, untuk itu aku bener-bener nyimpen banget," ceritanya.

Ia tak ingin hingar bingar dunia media sosial membuatnya jadi makin kepikiran dan akhirnya berimbas kepada janin yang sedang dikandungnya saat itu. "Namanya orang hamil kan sensitif ya. Orang ngomong sedikit aja nanti kita kaya bakalan baper di kamar nangis. Ya untuk itu aku bener-bener tertutup banget. Dan alhamdulillah udah clear dan alhamdulillah aku udah lahiran," jelasnya.

1 dari 3 halaman

1. Awal Mula Kehamilan

Awal Mula Kehamilan Bella Sophie ditemui KapanLagi di Onebellpark Mal. Foto: Budy Santoso
Kepada KapanLagi.com®, Bella mengungkap bahwa ia memulai program kehamilan bersama suaminya, Daniel Rigan pada awal tahun 2018.

"Aku program yang kedua awal Januari. Pertengahan Januari tanggal 8 atau 11 gitu udah mulai hamil. Dari Januari aja, jadi lahirannya pas tanggal 9 september," ungkapnya.

Bella Shofie mengunggah foto anak untuk pertama kalinya di Instagram. Selain di Insta Story, Bella pun menunjukkan wajah putranya di halaman utama akun pribadinya, @bellashofie5292.

Selain menunjukkan wajah putranya, Bella juga mengumumkan nama anaknya. Bayi mungil yang lahir pada 9 September 2018 tersebut diberi nama Danillo Prince Rigan dan dipanggil dengan nama Prince.

2 dari 3 halaman

2. Bahagia Tidak Terkira

Mengingat trauma yang dihadapi serta perjuangan yang sudah dilakukanya, Bella mengucap syukur secara luar biasa atas kelahiran Prince. Rasa takut dan sakit ketika menjalani operasi pun terbungkus oleh rasa bahagia saat Prince untuk pertama kalinya menangis.

"Memang pas masuk ruang operasi kan takut banget. cerita-cerita orang di luar tuh sakitnya ditusuk dari belakang tuh sakit banget, yang buat bius. Aku udah takut banget, udah dingin. Pas tiba-tiba denger suara Denilo alhamdulillah ya Allah, nangis, pokoknya ruangannya jadi haru banget deh gitu," ceritanya.

3 dari 3 halaman

3. Ucap Syukur Tak Henti

Ucap Syukur Tak Henti Kredit: Instagram.com/bellashofie5292, diambil 26 November, pukul 09.00
Bella benar-benar menikmati perannya sebagai ibu. Hari-harinya dipenuhi aktivitas mengasuh bayi. Setiap harinya pun dipakainya untuk mengucap syukur atas kehadiran Prince dalam hidupnya.

Tak lupa ia juga menyemangati dan menguatkan para perempuan yang sedang menanti dikarunia anak. Bella mengajak mereka untuk terus berdoa dan ikhlas.

"Terimakasih Tuhan, semoga semua juga bisa mendapatkan kepercayaan Tuhan untuk memiliki malaikat kecil yang lucu. Jangan pernah patah semangat harus terus berdoa, berusaha dan ikhtiar terkadang sebelum Tuhan memberikan sesuatu hal yang berharga Tuhan akan menguji kita terlebih dahulu, jangan pernah marah kepadaNya ketika semua doa blom terjawab. Ikhlas ikhlas dan ikhlas semua hal indah akan datang pada waktunya," tulisnya.

Selamat menjalani peran sebagai ibu ya Belsof. Sehat terus untuk ibu dan Prince yang mungil.

(kpl/dka)


Editor:  

Mahardi Eka Putra

↑