Eksotisme Asmara Abigail Dalam Balutan Busana Denny Wirawan

Sanjaya Ferryanto | Kamis, 26 September 2019 17:31 WIB
Eksotisme Asmara Abigail Dalam Balutan Busana Denny Wirawan

Kapanlagi.com - Pesona kecantikan Asmara Abigail dalam balutan busana etnik menyeruak di tengah puluhan model yang memeragakan karya busana Denny Wirawan di Annual Trunk Show pada rabu (25/9/2019), di Kembang Goela Restaurant, Jakarta.

Dara kelahiran 3 April 1992 yang baru genap berusia 27 tahun ini tampak esksotis dengan padanan Tenun yang berasal dari Desa Pringgasela, yang menjadi tajuk gelaran busana Spring Summer 2019/2020 ini.

“Keren banget ya, aku suka baju-baju etnik, apalagi ini tenun Indonesia, dan karya Denny Wirawan,” ujar Asmara Abigail mengungkapkan kekagumannya akan ragam budaya Indonesia.

 

1 dari 2 halaman

1. Pringgasela

Pringgasela Kapanlagi/Bambang E Ros
Pringgasela sendiri diambil dari nama sebuah desa di Lombok Timur dimana masyarakatnya hidup selaras dengan alam dan masih menjaga warisan budaya leluhur mereka berupa Wastra Tenun Sumba.

Didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation, tema Pringgasela ini juga diambil dari dua suku kata, yaitu Pringga (yang dalam bahasa sansekerta berarti Pribadi) dan Sela (berarti Ruang dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia).

2 dari 2 halaman

2. Gugah Denny Wirawan

Gugah Denny Wirawan Kapanlagi/Bambang E Ros
Kearifan lokal Tenun Sundawa ini menggugah Denny Wirawan untuk mengolahnya menjadi baju Ready To Wear Deluxe dan Premium Collection. Wastra Indonesia dalam style etnik modern yang dilengkapi dengan bordir khasnya.

Selain aktris Asmara Abigail, fashion show bertajuk Pringgasela ini juga diramaikan oleh penyanyi Alika Islamadina, influencer Ayla Dimitri, dan model lainnya yang membawakan 40-an busana wanita dan pria yang modern di atas catwalk.

“Aku senang dan bangga bisa jadi bagian dalam shownya Denny Wirawan kali ini,” pungkas Asmara Abigail.

(kpl/bam/frs)


Reporter:  

Bambang

TOPIK TERKAIT
 
↑