Ela Dari Lampung Tersingkir Dari AKSI Kloter 5 2019

Canda Permana | Jum'at, 17 Mei 2019 11:56 WIB
Ela Dari Lampung Tersingkir Dari AKSI Kloter 5 2019

Kapanlagi.com - AKSI 2019 yang tayang pada Kamis, 16 Mei 2019 dini hari menampilkan peserta yang masih bertahan dari kloter 5 untuk berkompetisi menyampaikan tausiyah dengan tema inspiratif. Empat peserta dari kloter 5 tersebut adalah Tamami (Jakarta), Doni Dion (Bekasi), Ela (Lampung), dan Fahmi (Medan).

Kehadiran Nurul Bashira, Juara Puteri Muslimah Indonesia 2019 pada episode kali ini semakin menambah kemeriahan di Studio Indosiar, tidak terkecuali salah satu host Aksi 2019 yakni Abdel. Nurul Bashira dengan keanggunannya berhasil mencuri perhatian Abdel. Situasi ini menjadi candaan segar para host lainnya yakni Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, serta Uyaina Arsyad. Kompetisi dibuka oleh Fahmi (Medan) dengan tema “Kelembutan Suami Menenangkan Pujaan Hati”. Dihiasi dengan potongan lagu dangdut membuat penampilan Fahmi semakin menarik untuk disimak. Tidak sia-sia, Fahmi pun mendapat pujian. “Pemilihan ayatnya sangat bagus karna ayat ini jarang diterangkan oleh peserta lain dan contoh-contoh yang disampaikan sangat menjiwai”, puji Ustadz Wijayanto.

1 dari 3 halaman

1. Menambah Keceriaan

Menambah Keceriaan Tamami dari Jakarta Aksi 2019 (credit: Indosiar)
Logat khas Betawi masih sangat terdengar dari tausiyah Tamami (Jakarta) yang menyampaikan tema “Allah Maha Tau”. Kehadiran ibunda Tamami yang berpantun di panggung Aksi 2019 semakin menambah keceriaan pada episode dini hari tadi. Kompetisi dilanjutkan dengan kekompakan dari Doni Dion (Bekasi) dengan tema “Tahan Amarah”. Sementara Ela (Lampung) tampil sebagai peserta terakhir menyampaikan tema yang begitu lekat dekat kehidupan masa kini. Ela menyampaikan tema “Sosial Media dan Manfaatnya”.
2 dari 3 halaman

2. Banyak kritikan Pedas

Banyak kritikan Pedas Ela Tersingkir Aksi Kloter 5 2019 (credit: Indosiar)
Sebagai peserta terakhir, Ela justru banyak mendapat kritik pedas dari Dewan Juri salah satunya adalah Mamah Dedeh. “Ela kurang dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Semoga orang Lampung banyak yang mengirimkan SMS dukungan untuk kamu”, tutur Mamah Dedeh. Berbanding lurus dengan banyaknya kritikan yang diperoleh Ela, total perolehan nilai dari seluruh Dewan Juri untuk Ela pun berada di posisi terendah. Begitu juga dengan polling SMS dari pemirsa, hanya menempatkan Ela di posisi terendah. Dengan demikian Ela (Lampung) harus pulang kampung dan menghentikan perjuangannya di kompetisi Aksi 2019.
3 dari 3 halaman

3. Ikuti Kelanjutannya

Kompetisi masih terus berlanjut dengan penampilan dari Kloter 6 yakni Amin (Flores), Fathur (Bogor), Sari (Medan), dan Suwandi (Riau). Indosiar akan menyiarkan secara LIVE Aksi 2019 Kloter 6 pada hari Jumat, 17 Mei 2019 pukul 02.00 WIB. 

(kpl/CDP)


Editor:  

Canda Permana

TOPIK TERKAIT
 
↑