Elea Terpilih Wakili Indonesia ke Lomba Matematika di Jepang, Ussy Bangga

Wulan Noviarina Anggraini | Selasa, 16 Juli 2019 17:11 WIB
Elea Terpilih Wakili Indonesia ke Lomba Matematika di Jepang, Ussy Bangga

Kapanlagi.com - Sejak beberapa waktu lalu, Ussy Sulistiawaty berada di Jepang. Berbeda dengan perjalanan sebelumnya yang bertujuan untuk liburan, kali ini Ussy mengunjungi Negeri Sakura itu untuk mengantarkan putrinya, Shakeela Eleanor Ameera untuk lomba.

Anak Ussy dan Andhika Pratama ini terpilih mewakili sekolahnya dan Indonesia untuk maju ke lomba matematika di Fukuoka, Jepang. Ussy pun mengantarkan sang buah hati tercinta dengan ditemani tiga anaknya yang lain.

Sebelum Elea berlomba, Ussy sempat foto dengan bocah cantik ini. Ia mengungkapkan betapa bangganya dirinya dan Andhika karena Elea bisa ikut dalam perlombaan yang diikuti ribuan murid dari seluruh penjuru dunia ini.

 

1 dari 2 halaman

1. Ussy Bangga Kepada Elea

Ussy Bangga Kepada Elea © instagram.com/ussypratama
Kepada sang buah hati, Ussy mengungkapkan betapa ia bangga atas apa yang sudah dicapai oleh Elea. Tak terbayang bahwa putrinya akan sampai ke Jepang, karena sudah menang di Indonesia pun Ussy dan Andhika sudah sangat bahagia.

"Dear Elea. Hari ini mama papa bangga.. kamu menjadi salah satu finalis dari Indonesia yang mewakili negaramu di #worldmathematicsinvitational 2019 , yang hari ini di perlombakan di Fukuoka, Jepang. Hampir 2000 siswa siswi dari 21 negara yang berprestasi mulai dari GRADE 1 sampai GRADE 12 hari ini akan bertanding menjadi yang terbaik. Apapun hasilnya mama papa sangat bangga kaaa, bisa menang di Indonesia dan dikirim ke sini aja udah bikin mama mewek, sooooo bismillah.. smoga dilancarkan smuanya ????????. GO GO GO INDONESIA! ????????," tulis Ussy.

2 dari 2 halaman

2. Sekalian Jalan-Jalan

Sambil mengantar Elea lomba matematika, Ussy mengajak ketiga anaknya yang lain ikut serta. Tanpa ditemani Andhika Pratama yang sedang bekerja di Indonesia, Ussy mendampingi putrinya bertanding melawan ribuan peserta lain.

Perjalanan ini juga menjadi ajang liburan dadakan bagi Ussy dan keempat anaknya. Bersama mereka jalan-jalan di Fukuoka, Ussy dan kedua anaknya yang sudah besar bergantian menjaga dua yang paling kecil.

Sementara itu Andhika memberikan dukungannya kepada Elea lewat Instagram. Andhika memberi semangat dan mengungkap rasa bangganya atas prestasi yang dicapai Elea.

Semangat Elea, Indonesia bangga kepadamu!

(kpl/phi)


↑