Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ello Ditunjuk Jadi Salah Satu Vokalis Dewa 19, Once Mekel: Bagus, Itu Bagus Sekali

Dian Eka Ryanti   | Selasa, 22 Maret 2022 16:34 WIB
Ello Ditunjuk Jadi Salah Satu Vokalis Dewa 19, Once Mekel: Bagus, Itu Bagus Sekali
credit foto:Instagram.com/officialdewa19

Kapanlagi.com - Marcello Tahitoe, atau lebih dikenal Ello baru saja diumumkan menjadi salah satu vokalis grup band Dewa 19. Tentunya bergabungnya Ello dengan salah satu grup band ternama tanah air ini jadi kabar baik bagi para pecinta musik.Penyanyi kelahiran 20 Februari 1983 ini telah telah memulai karir bermusiknya sejak 2005 silam. Pada masa awal karirnya, lagu-lagu Ello masuk dalam jajaran lagu terlaris saat itu. Sebagai bukti karirnya yang cemerlang sejak awal debutnya sebagai solois pada acara Anugerah Musik Indonesia tahun 2005 ia berhasil menyabet 2 penghargaan dalam kategori Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik.

Kesuksesannya sebagai penyanyi solois tentu saja tidak diragukan lagi. Meski pada tahun 2015 ia memilih beralih dari genre Pop, Ello masih mempertahankan kualitas musik serta suaranya yang memang sangat diminati oleh banyak Orang. Walau sangat disayangkan jejak karirnya yang gemilang ini pernah berhenti karena kasus narkoba yang melibatkan dirinya.

Pengumuman mengenai dirinya yang saat ini telah bergabung sebagai salah satu vokalis Dewa 19, penyanyi keturunan Maluku-Batak ini juga tidak pernah menyangka tentang dirinya yang akan bergabung dengan band papan atas Indonesia ini. Melalui postingan instagramnya ia memberitahukan pada khalayak umum bahwa sebagai bagian dari Dewa 19 ia akan memberikan bakat terbaik yang ia miliki. Selain, jejak karir yang mumpuni berikut 3 alasan mengapa Ello layak masuk menjadi bagian dari Dewa 19.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Memiliki Kualitas Suara yang Berkualitas

Gambar

Bergabungnya Ello sebagai vokalis Dewa 19, Once Mekel pun juga menanggapi hal tersebut. Menurut Once, Ello adalah musisi yang memiliki ciri khas dengan suara yang berkualitas. Meski beberapa kali beralih genre dari pop hingga rock, kualitas suara penyanyi yang satu ini memang memiliki karakter tersendiri yang tidak di miliki oleh penyanyi lain.

"Bagus, itu bagus sekali. Buat Ello itu bagus, karena punya kemampuan suara yang bagus, dia bisa menyanyikan lagu sentimentil juga, pop gitu ya," ungkap Once Mekel saat ditemui di kawasan Tangerang Selatan, belum lama ini.

Pujian yang di berikan oleh vokalis Dewa 19 ini, menjadi gambaran penting karena sesama musisi pasti ia pun tahu bagaimana kualitas Ello untuk musik mereka. Apalagi sepanjang karir bermusiknya, Ello dapat memberikan musik dengan kualitas terbaik dengan genre yang berbeda-beda. Tentu hal tersebut masuk dalam pertimbangan dalam di pilihnya Ello sebagai vokalis band papan atas Indonesia ini.

2. Karya yang luar biasa

Gambar

Sebagai musisi, Ello tentunya juga memiliki karya-karya solo yang luar biasa bagi Once Mekel. Ia menilai Ello pasti dapat mengikuti aliran, serta warna musik Dewa 19 dengan mudah. Tidak hanya dari mata musisi, tetapi hal tersebut sudah di bukti dengan beberapa karyanya yang menang dalam acara penghargaan. seperti baru-baru ini, album 99 dari Ello berhasil menyabet penghargaan sebagai Album Rock Terbaik dalam Anugrah Musik Indonesia 2021.

"Dia juga punya lagu pop, dan bagus, biarpun dia juga punya lagu rock yang keras. Kalau di Dewa 19, dia gampang, karena dua duanya bisa," ujar Once Mekel.

Kualitas bermusik yang luar biasa dan dapat mendalami banyak aliran musik menjadi nilai plus untuk penyanyi kelahiran Jakarta ini. Jika melihat kembali ke belakang, jejak karya dari Ello ini memang tidak dapat di lupakan, lagu-lagunya pun masih di dengarkan hingga saat ini, tidak hanya para pecinta musik, tetapi parah masyarakat umum juga masih sangat menikmati karya Ello.

3. Karakter yang Tepat

Gambar

Selain itu, soal karakter Ello dan citra Dewa 19 yang sudah dibangun sejak dulu, Once Mekel tidak ingin memperkeruh keadaan. Justru Once membandingkan dirinya sendiri saat ia masuk menggantikan Ari Lasso di Dewa 19 sebagai vokalis.

"Kalau karakter sih bisa pas saja ya. Dulu juga saya waktu gabung sama Dewa, bawain lagu Dewa setelah Ari Lasso, juga nggak pas pas amat sebetulnya," paparnya.

 

4. Karakter Itu Penting

Gambar

Once Mekel ingin menegaskan bahwa karakter bermusik seseorang sangat penting, bagaimana citra Ello sepertinya akan menjadi hiasan tersendiri untuk Dewa 19 kedepannya. Once mekel juga menegaskan kesamaan sebuah karakter dan ciri khas bermusik seseorang mustahil sama karena ia pun dulu saat menjadi vokalis Dewa 19, ia menujukkan karakter dan personanya sendiri dalam membawakan lagu-lagu Dewa 19.

"Ya nggak mungkin sama. Saya pakai karakter saya," tukasnya.

Reporter:   Irfan Kafril