Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Ello Jadi Vokalis Featuring Dewa 19, Ahmad Dhani: Ada Janda Muda, Dari Pada Nganggur Sikat Aja

Kamis, 31 Maret 2022 19:03 WIB
Ello Jadi Vokalis Featuring Dewa 19, Ahmad Dhani: Ada Janda Muda, Dari Pada Nganggur Sikat Aja
Alasan Ahmad Dhani gaet Ello di Dewa 19 ©instagram.com/officialdewa19

Kapanlagi.com - Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello sempat menjadi perbincangan hangat warganet lantaran dipilih menjadi vokalis Dewa 19. Posisi Ello sendiri bukan menjadi personel tetap Dewa 19, tetapi ia hanya menjadi vokalis featuring saja.

Ini sama seperti penyanyi lainnya yang sudah lebih dulu menjadi vokalis featuring Dewa 19, seperti Ari Lasso, Virzha, Once, dan Judika.

Meskipun begitu, penyanyi 39 tahun itu tetap merasa bangga dan bersyukur bisa menjadi bagian dari band Dewa 19. Yang bikin bangga lagi, kehadiran Ello bersama Dewa 19 langsung merilis lagu baru berjudul "Juliette".

"Pertama kaget. Sejujurnya enggak pernah nyangka pas dapat kesempatan ini ada dalam hidup. Kesempatan yang enggak boleh kita lewati melihat Dewa 19, selama 12 tahun enggak keluarin single baru sekarang keluar saya bersyukur, ini kesempatan yang langka menyanyikan lagu mas Dhani dan Dewa 19," kata Ello di Holywings Kemang Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2022).

1. Disambut Baik

Gambar

Kehadiran Ello bersama Dewa 19 disambut baik oleh para personelnya, Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, Yuke Sampurna, dan Agung. Dalam kesempatan yang sama, gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan mengungkapkan, kehadiran Ello bersama Dewa 19 bisa memberikan warna musik baru bagi bandnya tersebut.

"Kalau aku pribadi sih menerima semua vokalis yang akan menyanyikan. Sebelumnya ada Virzha, aku suka karaktetnya, Ello masuk aku kenal Ello udah lama secara pribadi aku, suka," kata Andra.

"Selain dulu pernah bawain lagu dia yang pop, tapi dia ada sisi grunge, alternatifnya, dia itu selama kita bekerja sama dengan Dewa dia cocok juga nyanyiin lagu Dewa pas dengan gaya khasnya dia, yah asyik kerja sama bareng Ello," tambah Andra.

2. Sudah Saling Kenal

Gambar

Begitupun Yuke, bassis Dewa 19 ini menyambut baik dengan hadirnya Ello sebagai vokalis featuring Dewa 19. Apalagi, Yuke dan Ello sendiri sudah saling kenal sejak lama. Bahkan, sebelum Yuke menjadi bassis Dewa 19, ia sudah pernah melihat aksi Ello ketika masih nyanyi di cafe.

"Ya jaman duku saya sudah digemari oleh Ello waktu itu saya nontonin dia jaman dulu, jaman di cafe dan bar. Selain partner in crime udah lama lah yang surprise ternyata Ello cocok. Saya pikir agak jazz ternyata ada grunge-nya, pas gabung sama kita kok cocok ya syukur banget deh punya partner in crime di dewa 19," kata Yuke.

3. Tak Ada Rencana Gandeng Ello

Gambar

Sementara itu, Ahmad Dhani mengatakan, sebenarnya Dewa 19 tidak berencana menggandeng Ello untuk menjadi vokalis featuring bandnya tersebut. Kebetulan, ketika Dewa 19 konser virtual dan ada sponsor yang membuat ide kalau band yang didirikan tahun 1984 itu tampil berkolaborasi dengan penyanyi lain.

"Kita enggak berencana menggaet Ello. Jadi waktu mengadakan acara live streaming Video Legend banyak sponsor waktu itu mereka yang punya ide, mereka pengin Dewa kolaborasi dengan ini, ini, ini. Karena saya capek mikirin gituan (kolaborasi), apalagi sponsor tersebut timnya anak muda, jadi saya biarin anak muda milih deh kolaborasi dengan ini," kata Ahmad Dhani.

4. Dukungan Baladewa

Gambar

Dari nama-nama penyanyi yang dipilih, akhirnya muncullah nama Ello. Dari situlah Dewa 19 resmi menggandeng Ello menjadi vokalis featuring Dewa 19. Ahmad Dhani mengatakan, kehadiran Ello langsung disambut baik oleh penggemarnya yang biasa disebut Baladewa.

"Kesebutlah nama Ello ternyata sambutan fans cukup antusias ya udah lah ada janda muda nganggur dari pada nganggur sikat aja. Saya enggak perlu gunakan intuisi yang sulit cukup liat komen di Instagram, YouTube ini adalah bagian service pada penggemar aja," tutup Ahmad Dhani.

5. Rilis Single Baru

Gambar

Bersama Ello, Dewa 19 kembali merilis single terbaru berjudul Juliette. Ini menjadi single pertama Dewa 19 setelah kurang lebih 12 tahun tidak menghadirkan karya baru.

Di bawah label Republik Cinta Management, lagu "Juliette" akan resmi dirilis pada tanggal 1 April 2022 di seluruh layanan musik streaming melalui kerjasama ekslusif dengan Believe Artist Service. Kemudian di hari yang sama video musik "Juliette" sendiri juga dirilis melalui kanal YouTube Video Legend.