Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Enggak Boleh Dicicil, Uci Flowdea Minta Medina Zein Kembalikan Uangnya 1,3 Miliar

Senin, 19 September 2022 23:27 WIB
Enggak Boleh Dicicil, Uci Flowdea Minta Medina Zein Kembalikan Uangnya 1,3 Miliar
Uci Flowdea tak ingin Medinz Zein mencicil ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Medina Zein dituntut 1,5 tahun penjara dalam kasus pengancaman terhadap pengusaha Uci Flowdea. Sidang berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022). Dalam sidang, jaksa meminta hakim menyatakan bahwa pengancaman Medina Zein terhadap Uci Flowdea termasuk tindak pidana karena melanggar Pasal 27 ayat (4) UU ITE dan Pasal 335 KUHP.

"Setelah putusan di Jakarta. Saya minta medina hadir ke Surabaya, saya akan hadir dan saya minta sidangnya offline. Saya mau hadir pertama saja, seperti yang di jakarta saya mau," kata Uci Flowdea di bilangan Pakubowono, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2022).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Perjalanan Masih Panjang

Gambar

Perjalanan kasus yang dialami Medina Zein rupanya masih panjang. Pasalnya, Uci Flowdea juga melaporkan Medina ke Polresta Surabaya atas dugaan penipuan. Kini, kasus tersebut tinggal menunggu tahap pelimpahan berkas dan tersangka ke kejaksaan usai sidang Medina Zein di Jakarta selesai.

"Nanti akan saya bicarakan dengan kuasa hukum saya, keluarga saya yang terbaik bagaimana. Paling tidak saya bisa meringankan beban hukuman Medina. hukuman ancaman 6 tahun, dua-duanya enam tahun," tambah Uci Flowdea.

2. Buka Pintu Perdamaian

Gambar

Uci Flowdea membuka pintu perdamaian kepada Medina Zein sebelum masuk persidangan. Tentunya, ada syarat yang harus dilakukan oleh Medina Zein kepada Uci Flowdea. Ia meminta uang yang sudah ditransfer senilai 1,3 miliar dikembalikan Medina sampai batas waktu Oktober 2022.

"Ada waktunya karena saya sebentar lagi mau ke Amerika saya nggak mau diganggu, Kalau sampai kasih waktu sampai Oktober, karena oktober akhir saya pergi dua bulan dan saya enggak bakal balik lagi ke Indonesia karena kasus Medina. Kalau tidak ada titik temu hukum tetap berjalan," kata Uci.

"Saya nggak mau dicicil. Saya tidak pernah mau dicicil, saya tidak pernah mau ditermin, saya minta sesuai bukti transfer saya ke dia. Uang yang pernah saya kirim ke dia dibalikin ke saya, itu saja. Kalau misalnya nanti dicicil itu ribet juga, tiap bulan saya harus nagih dia lagi," tambah Uci.

3. Sudah Merasa Lelah

Sebetulnya, Uci Flowdea sendiri sudah merasa lelah ketika diminta kemurahan hatinya untuk Medina Zein. Uci bahkan mengungkapkan, ia sudah memaafkan dan selalu membuka pintu perdamaian buat Medina Zein.

"Kalau kemurahan hati, saya sudah banyak kemurahan hati sama Medina. Saya udah membuka pintu perdamaian dan saya sudah memaafkan dia. Itu jauh-jauh dari sebelum dia masuk," tutup Uci Flowdea.