Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Era Baru JKT48 Pasca Luluskan 26 Member, Rilis Single Bernuansa Dark - Tak Ada Pengelompokkan Tim!

Rabu, 17 Maret 2021 10:30 WIB
Era Baru JKT48 Pasca Luluskan 26 Member, Rilis Single Bernuansa Dark - Tak Ada Pengelompokkan Tim!
JKT48 (credit: Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho)

Kapanlagi.com - JKT48 baru saja merilis single terbaru mereka yang berjudul Cara Ceroboh Untuk Mencinta. Perilisan ini sekaligus menandai era baru dari idol group tersebut setelah terdampak pandemi.

Sebagaimana diketahui, larangan untuk berkerumun membuat JKT48 susah melakukan kegiatan mereka seperti biasa. Agar tidak sampai bubar, terpaksa dilakukan restrukturisasi yakni dengan meluluskan 26 member serta mengurangi staff.

"Ini single terbaru JKT48 setelah melewati restrukturisasi kemarin. Kondisi sekarang memang sulit, tapi kita ingin memberi bukti kalau kita nggak akan menyerah, terus berjuang dan tetap bisa menjadi motivasi, inspirasi, bagi Indonesia," kata Melody selaku General Manager JKT48, via virtual conference pada Selasa (16/3/2021).

1. Perbedaan Mencolok Single Terbaru

Yang membuat single ke-22 JKT48 ini berbeda dari sebelumnya adalah suasana dari video klip serta gerakan tari. Bila biasanya cenderung terang penuh warna dengan gerakan ceria, kini menjadi gelap serta fokus pada gerakan tangan.

"Biasanya music video kita selalu terang dan ceria, kali ini lebih dark dari pemilihan warnanya," ucap Gracia JKT48.

2. Tidak Ada Lagi Pengelompokan

Selain konsep warna serta gerakan tari, di era baru JKT48 sudah tidak ada member terbagi oleh pengelompokkan dalam tim. Kini 33 member tersisa adalah satu kesatuan dari idol group tersebut.

"Tadi kita ada Tim J, Tim KIII dan Tim T, sekarang ditiadakan. Semoga era baru JKT48 ini bisa lebih kuat dan lebih baik dengan 33 member tersisa," tandas Melody.

3. Produktif di Masa Pandemi

Kembali JKT48 dengan karya baru di tengah situasi pandemi membuktikan kalau wabah Covid-19 yang terjadi tak jadi penghalang untuk tetap produktif. Yang terpenting adalah selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. #IngatPesanIbu, pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semangat KLovers!