Event Magic Show, Demian Bakal Satu Panggung Dengan Pesulap Dunia

Ayu Srikhandi | Kamis, 09 Agustus 2018 21:20 WIB
Event Magic Show, Demian Bakal Satu Panggung Dengan Pesulap Dunia

Kapanlagi.com - Setelah sukses menggelar event perdananya di Malaysia, yang menampilkan sejumlah pesulap Internasional, SUPERHUMANZ LIVE kembali menyelenggarakan acara yang sama di Indonesia. Beberapa pesulap lokal dan Internasional akan menunjukkan aksi sulapnya di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, Sabtu (11/8/2018).

Sejumlah nama pesulap Internasional sudah dipastikan hadir dalam acara Magic Sulap berskala Internasional ini. Mereka adalah David Lai (Show Producer), Aaron Crow (The Mentalist), Mark & Pinky (The Chameleons), dan Jeffrey Tam (The Jester). Tak ketinggalan, magician lokal, Demian Aditya (The Illutionist) juga ikut dalam acara tersebut.

Menurut Albert, selaku perwakilan SUPERHUMANZ LIVE mengatakan, ketertarikan menggelar event ini di Indonesia karena dia melihat antusiasme penonton sulap begitu banyak. Ditambah lagi, acara ini juga disambut baik oleh komunitas-komunitas sulap di Indonesia.

"Banyak show magic, dan banyak orang lihat dari media sosial, mereka nggak pernah lihat secara live. Jadi kita perkenalkan di Indonesia magic secara live. Ini bagus sekali magic live show itu menghibur, menarik, dan tak terlupakan," kata Albert di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

1 dari 4 halaman

1. Satu-Satunya Pesulap Indonesia

Satu-Satunya Pesulap Indonesia © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Demian Aditya, satu-satu pesulap lokal yang tampil dalam acara Magic Show mengatakan, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia sulap begitu tinggi. Bahkan, dalam aksinya nanti Demian akan memberikan penampilan terbaik untuk Show Magic tersebut.

"Makin ke sini antusiasme semakin tinggi. Saya hari ini menerima ditag, bahwa mereka akan datang. Itu bukti mereka, sangat antusias. Nanti tanggal 11 itu saya akan menunjukkan permainan yang belum pernah saya mainkan di manapun. Indonesia menjadi yang pertama," katanya.

2 dari 4 halaman

2. Dua Kali Tampil

Dua Kali Tampil © KapanLagi - Agus Apriyanto
Sementara itu, acara Magic Show ini akan digelar dua sesi. Pertama, para pesulap dunia akan tampil pada pukul 13.00 WIB. Sesi kedua, di hari dan tempat yang sama, pesulap-pesulap itu bakal tampil kembali pada pukul 20.00 WIB.

"Show dua kali. Mereka mainkan trik yang sama. Sulap itu nggak jauh beda sama musik, setiap tur pasti bawain lagu-lagu yang sama dari kota ke kota lainnya," tutup Demian.

3 dari 4 halaman

3. Nggak Melulu Pakai Trik Bahaya

Nggak Melulu Pakai Trik Bahaya © Kapanlagi/Sahal Fadhli
Demian mengatakan jika dirinya harus melihat penontonnya dulu seperti apa untuk memutuskan permainan yang cocok. Saya melihat target audiens seperti apa. Kalau festival besar, saya membuat orang semangat. kalau intimate tak mungkin juga yang seram-seram. Saya melihat target audiens-nya siapa dan venue seperti apa, itu berpengaruh terhadap permainan saya," ucap Demian.

Untuk penonton yang bukan skala festival, Demian memang sengaja memilih trik yang tidak bahaya. Pasalnya, ia ingin mengajak mereka untuk terlibat dalam permainan yang disuguhkan.

4 dari 4 halaman

4. Masih Ingin Coba THE DEATH DROP

Masih Ingin Coba THE DEATH DROP © KapanLagi - Agus Apriyanto
Aksi The Death Drop menjadi sebuah bayang-bayang mimpi buruk bagi Demian. Pasalnya, dari 2 kali percobaan, suami dari Sara Wijayanto itu selalu gagal. Yang pertama karena ada kesalahan teknis, yang akhirnya menyebabkan Demian tersingkir dari America's Got Talent. Dan yang kedua lebih parah, di mana kegagalan Demian memakan korban, yakni sang stuntman, Edison Wardhana.

Alih-alih trauma, Demian malah semakin tertantang untuk menaklukkan The Death Drop. Tahun ini, rencananya pria asal Tegal itu bakal menunjukkan jika dirinya mampu melawan rasa trauma dengan mengulangi aksi yang berbahaya tersebut.

"Next performance ada show-show off air udah berencana ngelakuin death drop lagi. Apakah itu peringatan setahun lagi. Tapi buat kita berdua harus menghilangkan memori buruk di antara kita. Next performance tahun ini yang bahayanya, yang ekstremnya mungkin kita akan menampilkan death drop lagi. Tinggal cari momen yang pas aja," ujar Demian.

Semoga aksi Death Drop mendatang sukses untuk Demian dan Edison!

(kpl/far/jje)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑