Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Eza Gionino dan Istri Ungkap Arti Nama Anak Ketiganya

Senin, 08 Agustus 2022 08:28 WIB
Eza Gionino dan Istri Ungkap Arti Nama Anak Ketiganya
arti nama anak Eza Gionino © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kebahagiaan tengah dirasakan Eza Gionino dan sang istri Meiza Aulia Coritha yang baru saja dikaruniai anak ketiganya pada 4 Agustus 2022. Bayi yang diberi nama Akshay Gionino itu lahir melalui proses normal dengan berat badan 2,9 kg dan panjang 48 cm.

"Alhamdulillah kami mau kasih kabar bahagia saya dan istri. Pada tanggal 4 Agustus 2022 telah lahir anak kami Akshay Gionino. Alhamdulillah lahirnya juga secara normal dan berat badannya 2,9 (kg) panjangnya 48 cm," ujar Eza Gionino saat jumpa pers di Brawijaya Hospital Saharjo, Jakarta Selatan, Minggu (7/8).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Arti Nama Anak dari Bahasa India

Gambar

Eza Gionino pun menjelaskan arti nama anaknya yang rupanya diambil dari bahasa India karena sang mama yang masih ada keturunan India.

"Akshay itu gue yang ngasih nama karena memang dari semuanya (anak) gue yang ngasih nama, maaf ya ma," kata Eza Gionino seraya tertawa.

"Akshay itu artinya langit, mama kan masih ada keturunan India, mungkin dari arti nama tersebut itu ya semoga hidup dia nantinya ke depan sesuai dengan mimpinya setinggi langit," lanjutnya.

2. Istri Sempat Terpapar Covid-19

Proses kelahiran anak ketiga ini ternyata tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya hari-hari menjelang melahirkan justru keluarga Eza Gionino banyak yang terpapar Covid-19 termasuk istri dan anak-anaknya.

"Ini banyak banget ceritanya, perjalanannya. Seperti mungkin ada beberapa teman-teman yang sudah tahu. Kalau kemarin cobaan dari Allah, di rumah gue waktu itu hampir semuanya terpapar Covid, yang tidak itu hanya gue dan adik gue aja. Mama, mbak gue, anak gue juga dua-duanya. Termasuk Eca kondisinya masih hamil, masuk 9 bulan waktu itu, 37 minggu," jelas Eza Gionino.

"Singkat cerita Alhamdulillah pas masuk 38 bulan, gue juga nggak tahu kenapa mungkin ini hikmah dari semua yang kita lewati, di hari H tersebut pagi-pagi Eca swab negatif. Alhamdulillah kita bisa bawa langsung ke Brawijaya Hospital Saharjo. Alhamdulillah bisa lahir secara normal," lanjutnya.

3. Sempat Stres

Meski dirinya tidak terpapar Covid-19, Eza Gionino tetap merasa khawatir hingga stres karena memikirkan keadaan istrinya yang tengah hamil. Namun dirinya bersyukur mendapat banyak support dari teman-temannya di lokasi syuting hingga bisa melewati cobaan tersebut.

"Jujur kemarin dibilang stres, ya stres sampai dokter saya juga ikutan stres. Boleh jujur selama Eca covid ini pelajaran juga untuk teman-teman, kita nggak bisa sepelein namanya covid. Alhamdulillah dapat support dari teman-teman di lokasi. Semua fase itu akhirnya kita lewati bersama jadinya Alhamdulillah," pungkasnya.