Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Fairuz A Rafiq Ungkap Kronologi Sonny Septian dan Anak-anak Terpapar Covid-19, Nangis Harus 11 Hari Terpisah

Senin, 14 Februari 2022 18:41 WIB
Fairuz A Rafiq Ungkap Kronologi Sonny Septian dan Anak-anak Terpapar Covid-19, Nangis Harus 11 Hari Terpisah
Fairuz A Rafiq ungkap kronologi suami dan anak-anak terpapar Covid-19 (credit: instagram/fairuzarafiq)

Kapanlagi.com - Fairuz A Rafiq mengabarkan bahwa suaminya, Sonny Septian terpapar Covid-19. Tak hanya itu, kedua anaknya yakni King Faaz Arafiq dan Queen Eijaz Slofa serta semua orang pekerja di rumahnya juga ikut terinfeksi.

Ia pun menceritakan kronologi awal keluarganya terpapar Covid-19. Semua bermula saat putri kecilnya, Eijaz yang mengalami demam tinggi.

"Kronologi awalnya Eijaz duluan demam begitu, feelingku nggak enak udah deh PCR aja, hasilnya positif. Wah itu aku lemes banget, kalau inget kejadian itu nggak bisa mikir kayak lemes banget, sedih, cuma bisa nangis bingung, karena masih kecil sedangkan ibunya ada bayi yang diurus akhirnya semaksimal mungkin kita rawat dengan prokes," ujar Fairuz A Rafiq saat wawancara virtual, Senin (14/2).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Fairuz dan Bayi Dinyatakan Negatif

Gambar

Setelah itu semua orang di rumahnya pun melakukan PCR dan ternyata hasilnya positif. Sementara hanya Fairuz dan sang bayi, King Zhafi Zayyan Slofa yang negatif covid-19. Fairuz A Rafiq sedikit merasa lega namun tetap sedih karena yang lainnya harus positif.

"Setelah itu besoknya tiba-tiba Faaz demam, aku langsung ke bawah, di situ aku cek suhunya 39. Hari itu juga seluruh rumah aku PCR termasuk aku dan bayiku. Seluruh rumah positif, cuma aku sama bayi aku aja negatif yang masih dalam lindungan Allah," kata Fairuz A Rafiq.

"Karena kita serumah kan kontak ya dan Ahamdulillah aku antara lega bayiku nggak kena aku selamat masih bisa nyusuin. Tapi aku nggak bisa plong banget karena suami, Faaz, Eijaz dan serumah kena semua, sopir, ART, pengasuh bayi semua kena," lanjutnya.

2. Pertama Kali Keluarga Kena Covid-19

Gambar

Ia mengatakan bahwa ini pertama kalinya keluarganya terpapar Covid-19. Oleh karena itu dirinya sangat sedih dan bingung. Padahal selama ini keluarganya selalu taat dengan protokol kesehatan.

"Ini pertama kalinya kita kena dengan varian yang memang cepet banget penularannya. Bayangin kita yang udah seketat ini dijaga masih bisa kena. Tapi semua kita kembalikan kepada Allah, kita udah ikhtiar, udah usaha, ini ujian dari Allah juga," ungkapnya.

3. Menangis Ingat Suami dan Anak

Gambar

Selama hampir 11 hari terpisah dari suami dan anak-anaknya, Fairuz A Rafiq pun tak bisa berhenti menangis setiap harinya. Namun kesedihannya sedikit terobati karena anak pertamanya Faaz kini sudah dinyatakan negatif dan sudah berkumpul dengan dirinya.

"Sedihnya bukan main, walaupun kemarin kan sempat terobati pas ketemu Faaz tuh senang banget. Pas lihat Faaz negatif duluan wah itu aku senang ada obat lah nggak berdua cuma sama bayi aja. Tapi pas kemarin lihat hasil nggak semua negatif kan sedih karena ada anak aku perempuan yang masih 3,5 tahun gitu," kata Fairuz sambil menangis.

"Sudah gitu kalau (Eijaz) video call 'Mami kenapa kakak nggak boleh ketemu sama mami, kangen sama mami'. Kasihan, Covid itu apa dia nggak paham jadi ya cuma bisa di depan pura-pura kuat aja. Sebentar lagi ketemu ya kakak lagi sakit aja. Nggak bayangin 10 hari cuma berdua sama bayi aja, tidur susah, makan susah tapi harus kuat karena ada bayi kuatin diri," lanjutnya.

4. Keadaan Sudah Lebih Sehat

Gambar

Kini keadaan Sonny dan Eijaz sudah lebih membaik dan sehat. Saat ini Fairuz sedang menunggu hasil PCR Sonny dan Eijaz. Ia pun berharap semuanya dinyatakan negatif.

"Sekarang Alhamdulillah (Eijaz) sehat tadi aku udah dikirimin video nari-nari gitu. Sonny juga kayak teman dia loncat-loncat di kasur. Senang lihatnya udah loncat, udah jauh lebih membaik. Sonny juga udah sehat," jelas Fairuz.

"Tinggal menunggu hasil swab lanjutan PCR-nya aja nih. Hari ini tadi pagi kebetulan lagi di PCR dan Insya Allah sore ini hasilnya keluar. Harapan aku sih mudah-mudahan udah negatif ya," pungkasnya.