Faisal Harris Belum Tepati Janji Beri Rp 500 Juta Setelah Cerai, Sarita Abdul Mukti Kini Harus Lunasi Pinjaman Rp 30 Miliar Milik Sang Mantan Suami

Wulan Noviarina Anggraini   | Selasa, 28 Januari 2020 14:13 WIB
Faisal Harris Belum Tepati Janji Beri Rp 500 Juta Setelah Cerai, Sarita Abdul Mukti Kini Harus Lunasi Pinjaman Rp 30 Miliar Milik Sang Mantan Suami

Kapanlagi.com - Sebelum bercerai, Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris sudah bersepakat soal harta gono-gini mereka. Sarita tak memasukkan harta gono-gini ke pengadilan karena akan membuat sidang cerai jadi berlangsung sangat lama.

Berharap kebaikan hati Faisal Harris, Sarita hanya mengajukan cerai agar segera pisah saja. Mereka pun sepakat membagi harta, dan Sarita mendapatkan 6 aset dari Faisal Harris yang semuanya berstatus sebagai jaminan utang alias diagunkan.

Sarita tak mendapatkan uang tunai dari Faisal Harris, pun dengan tunjangan perceraian. Janji Faisal untuk mencicil pinjaman yang menggunakan rumah mereka pun ternyata tinggal janji semata.

1 dari 3 halaman

1. Pinjaman Rp 30 Miliar

Pinjaman Rp 30 Miliar © instagram.com/queen_saritaabdulmukti
Sarita mengisahkan bahwa rumah tersebut dibeli atas nama dirinya. Namun kemudian Faisal menjadikan sertifikat rumah itu sebagai jaminan pinjaman ke bank dan totalnya nyaris 30 miliar.

"Karena ini diagunkan, saya harus nebus sertifikatnya. Bayar ke bank, utang beliau. Hampir Rp 30 miliar," ujar Sarita seperti dilansir dari YouTube ESGE.

Ia tahu betul bahwa Faisal Harris tidak akan mau menebus rumah tersebut atau membayar cicilan seperti yang sudah pernah dijanjikan. Namun Sarita mengerti dan ia memilih untuk menjual rumah itu dan membayar lunas utang Faisal Harris.

2 dari 3 halaman

2. Faisal Harris Berubah Pikiran

Faisal Harris Berubah Pikiran © instagram.com/queen_saritaabdulmukti
Sebelumnya, Faisal sempat berjanji akan melunasi rumah tersebut jika nanti cerai dari Sarita. Tetapi ternyata janji tinggallah janji saja, Faisal tidak membayar cicilan itu yang jumlahnya cukup banyak.

"Dulu sih pernah beliau berjanji bahwa rumah ini akan dilunasi selama 2 tahun. Ketika saya masih di Australia. Tapi setelah cerai, pikiran beliau berubah," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

3. Janji Berikan Rp 500 Juta

Janji Berikan Rp 500 Juta © instagram.com/queen_saritaabdulmukti

(kpl/phi)


↑