Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Faisal Tanggapi Surat Yasin yang Dibuat Doddy Sudrajat, Positif Thinking Ada Salah Cetak

Kamis, 09 Desember 2021 11:27 WIB
Faisal Tanggapi Surat Yasin yang Dibuat Doddy Sudrajat, Positif Thinking Ada Salah Cetak
Faisal positif thinking soal buku yasin Doddy Sudrajat © KapanLagi.com - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Beberapa hari terakhir netizen tengah ramai membicarakan desain buku yasin yang dibuat oleh keluarga Doddy Sudrajat. Desain tersebut tidak mencantumkan nama almarhum Febri Andriansyah atau Bibi selaku suami dari almarhumah Vanessa Angel.

Sementara buku yasin dari pihak keluarga Faisal mencantumkan nama lengkap Bibi dan Vanessa. Bahkan, nama Doddy dan keluarganya pun ditampilkan sebagaimana mestinya.

Saat tidak tercantumnya nama Bibi di buku yasin buatan keluarga Doddy ditanyakan pada Faisal, pria tersebut bingung harus mengatakan bagaimana. Ia tetap yakin keluarga Doddy memiliki niat yang baik untuk mendoakan anak serta menantunya.

"Ya kalau begitu mau bicara apa saya, mau ngomong apa saya. Saya nggak bisa bicara banyak. Yang penting bagi saya mereka niatnya baik untuk berdoa. Saya terima mereka mendoakan anak dan menantu saya. Yang penting kan berdoa," kata Faisal ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (8/12/2021).

1. Perubahan Nama Belakang Gala Sky

Gambar

Sorotan tajam netizen tak berhenti hanya pada tidak tercantumnya nama Bibi Andriansyah. Tapi juga berubahnya nama Gala Sky Andriansyah menjadi Gala Sky Adzan.

Saat perihal perubahan nama itu ditanyakan ke Faisal, ia tetap berpikir positive thinking. Perubahan itu bisa saja tidak disengaja karena kesalahan teknis.

"Wah itu salah tulis, kadang-kadang bisa salah cetak, bisa saja kan? Mana tahu kita, kan? Saya yakin dia salah cetak. Yang penting kan doanya," tutur Faisal.

2. Pengajian 40 Hari Beda Tempat

Gambar

Pekan depan akan digelar pengajian memperingati 40 hari meninggalnya pasangan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Acara itu diadakan secara terpisah oleh kedua belah keluarga. Apa tanggapan Faisal menanggapi terpisahnya acara diduga karena sedang berseteru?

"Nggak papa itu, bagus, lebih banyak orang mendoakan tentu lebih besar kemungkinan doa itu terkabul. Selain di sini (rumah Vanessa), saya juga mengadakan di kampung," tuntas Faisal.

3. Perbedaan Buku Yasin Dua Keluarga

Gambar

Sebelumnya, buku yasin keluarga Haji Faisal dan Doddy Soedrajat sempat viral dikalangan netizen. Hal ini karena netizen menemukan perbedaan tampilan di antara keduanya.

Berbeda dengan Doddy Soedrajat yang tak memasukkan nama Bibi Andriansyah, Haji Faisal menyantumkan nama Vanessa Angel di buku yasin keluarga. Meski tengah berseteru, nama Doddy Soedrajat pun juga tetap ditulis sebagai mendiang ayah Vanessa.

4. Buku Yasin Keluarga Doddy Soedrajat

Gambar

40 harian kepergian anak dan menantunya, keluarga Doddy Soedrajat hanya menuliskan nama Vanessa Angel di buku yasin. Nama sang menantu, Bibi Andriansyah tak terlihat disebutkan.

5. Nama-Nama Urutan Jadi Sorotan

Gambar

Nama Gala Sky Andriansyah juga diubah menjadi Gala Sky Adzan. Selain itu, netizen juga menyoroti urutan nama keluarga yang mengatakan seharusnya nama ibu kandung diatas ibu sambung, bukan sebaliknya.